3 Pemain Arsenal Punya Peluang Besar Hengkang Di Bursa Transfer Musim Panas Ini

3 Pemain Arsenal Punya Peluang Besar Hengkang Di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Arsenal jelas memasuki era baru di tangan Unai Emery, dimana sengaja membawa pelatih yang kemarin berhasil memberikan kesuksesan untuk Paris Saint-Germain (PSG), diharapkan bisa mengembalikan kejayaan The Gunners pasca ditinggalkan oleh Arsene Wenger, padahal sudah lebih dai 2 dekade menjadi manajer.

Langkah awal ternyata akan mengganti beberapa pemain yang di nilai kurang memberikan dampak positif, setelah melepaskan seperti Jack Wilshere, kini giliran Jeff Reine- Adelaide akan perpindah ke Angers F.C, selain itu juga da Chuba Akpom yang sudah dibidik akan berlabuh ke PAOK, dimana nantinya akan bermain di Liga Super Yunani.

Jika melihat sejarah panjang Arsenal, hampir semua pemain pindah karena mendapatkan masalah, misalkan Wilshere tak kunjung mendapatkan kontrak baru. Hal ini juga terjadi pada beberapa pemain besar, seperti Cesc Fabregas, Robin van Persie dan yang terbaru Alexis Sanchez, lebih memilih merapat dengan Manchester United, kabarnya karena masalah kenaikan gaji.

Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, bahkan beberapa pemain bintang tidak segan untuk pindah ke klub yang tidak terlalu jauh dari Premier League, padahal sebelumnya menjadi lawan. Ketika ditelusuri kenapa Arsenal ingin melepaskan beberapa pemain, nampaknya ingin membawa pemain besar, Ousmane Dembele, pemain dari Barcelona yang menjadi incaran utama. Sehingga beberapa pemain akan masih dalam daftar yang masuk bursa transfer pemain.

3 Pemain Kabarnya Akan Hengkang Musim Ini

1. Danny Welbeck

Sudah bukan kabar baru, pasalnya Welbeck memang sudah ingin hengkang sejak lama. Bahkan dengan masuknya Emery semakin membulatkan tekadnya, meskipun kini sedang menjalani liburan setelah membela Inggris di Piala Dunia 2018. Namun nampaknya sang manajer berpanjangan lain, sehingga masih memikirkan opsi untuk mempertahankan striker Arsenal tersebut.

Welbeck memang jarang bermain di era Wenger, pasalnya sedang menjalani pemulihan pasca cedera, hal ini tentu membuatnya lebih banyak di bangku cadangan. Padahal sejak bergabung pada 2014 lalu, sudah mencatatkan banyak prestasi gemilang, 27 gol sudah dikemas rapi dengan tambahan 14 asisst, ini berhasil didapatkan dari 112 penampilan. Sudah jelas ini waktu yang tepat Arsenal melepasnya, jika musim mendatang akan didapatkan dengan gratis.

2. Lucas Perez

Masih berkutat pada striker, nampaknya Emery membutuhkan dana besar untuk mendapatkan Dembele sehingga melepaskan banyak pemain di lini depan. Perez sudah bermain 11 kali sepanjang dua tahun terakhir, dimana berhasil mencetak 8 gol dari 35 pertandingan. Perez nampaknya tidak memberikan perubahan signifikan pada lini serang Arsenal, ini pertimbangan utama Emery melepasnya di musim ini.

3. Davis Ospina

Penjaga gawang yang selalu menjadi pilihan kedua setelah Petr Cech, meskipun menyandang posisi sebagai kiper timnas Kolombia. Apalagi setelah kedatangan Brend Leno, sudah jelas posisi Ospina semakin terancam dan bisa jadi tidak diperlukan lagi. Sehingga tidak heran jika musim ini bakalan di lepas oleh Emery.

Kabar terbaru, sudah ada kesepakatan Arsenal dengan Besiktas tentang masa depan Ospina, ini akan jadi opsi tepat. Pasalnya seperti Welbeck, kontra Ospina akan berakhir pada musim depan. Jika tidak dijual sekarang, maka bisa didapatkan dengan gratis Selain itu, Besiktas berani menawarkan harga tinggi, inilah yang menjadi incaran utama manajer baru Arsenal.

Sudah jelas ketiga pemain ini bisa memberikan dana segar cukup banyak untuk memberikan peluang pada Arsenal agar bisa memboyong Dembele di musim ini, namun apakah penawaran resmi nantinya akan cukup. Pasalnya sudah ada beberapa klub yang menunjukkan ketertarikan, meskipun belum memberikan penawaran resmi.