5 Hal Terbaik Manchester United Bersama Mourinho Musim Ini

5 Hal Terbaik Manchester United Bersama Mourinho Musim Ini

Banyak sinyal kekecewaan atas kepemimpinan Jose Mourinho bersama Manchester United, hal ini tidak setara dengan belanja pemain dengan nominal gila-gilaan yang sudah diberikan oleh manajemen. Hasilnya, MU hanya bisa berada di posisi kedua Premier League, padahal hanya tersisa 5 pertandingan mendatang, namun sudah dipastikan trofi kemenangan milik Manchester City.

Tetapi, banyak pengamat sepakbola mengatakan, jika Mourinho berhasil melewati fase buruk setelah Sir Alex Ferguson pensiun dari Old Trafford. Hal ini karena MU masih punya peluang dengan Piala FA, karena punya kesempatan di babak final bertemu dengan Chelsea, ini memang kesempatan bagus, padahal The Blues dalam kondisi yang tidak terlalu bagus.

Hal ini serupa juga terjadi dalam Liga Champions, dimana punya peluang untuk tampil kembali di musim mendatang. Mourinho tentu harus diberikan pujian atas prestasi tersebut, karena berhasil memberikan banyak hal positif pada timnya.

5 Hal Terbaik yang Diberikan Jose Mourinho Pada Manchester United

  • Mendatangkan Nemanja Matic

Masih ingat bukan, jika MU dalam masa buruk saat harus mengalami kekalahan beruntun. Mourinho akhirnya mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea, ternyata ini memberikan sambutan positif dan peningkatan hasil pada timnya.

Artikel Lain: Arsenal Berikan Kontrak Jangka Panjang Pada Rob Holding

Matic memang tampil bagus bersama Chelsea, namun semakin bagus setelah bersama MU. Pasalnya berhasil menyumbangkan tiga poin penuh, karena kontribusinya saat MU kontra Cystal palace. Hal tersebut karena memiliki pengalaman dalam 33 pertandingan di musim ini.

  • Jese Lingard Semakin Matang

Manchester United memang punya sederet pemain muda yang berpotensi bahkan kini menjadi bintang lapangan, sebut saja Ryan Giggs, Gary Neville dan Paul Scholes. Hal ini tentu membuktikan, jika sekolah akademik memberikan pembelajaran terbaik untuk pemain muda.

Kini Lingard baru berusia 25 tahun, namun sudah masuk dalam daftar pemain terkenal dunia dengan sederet prestasi gemilang. Berhasil memberikan kontribusi bagus dengan mencetak 8 gol dan 6 assist bersama MU dalam semua liga yang diikutinya. Ini bukan hanya yang mudah didapatkan, bagi pemain senior sekalipun.

Romelu Lukaku memang memberikan andil besar, karena setelah banyak disandingkan dengan striker senior tersebut. Kemampuan Lingard semakin meningkat, bahkan memberikan jelajah lapangan yang lebih jauh. Saat Lukaku sedang cedera sekarang ini. Lingard bisa menjadi pengganti sementara, namun juga butuh pendamping.

Hal ini bahkan menarik perhatian manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, dimana Lingard bisa jadi pemain penting dalam Piala Dunia 2018 mendatang. Namun sayang, sudah banyak sekali striker yang dibawa ke Rusia, bisa jadi ajang internasional mendatang, Southgate akan memanggil Lingard untuk bergabung dalam timnas Inggris.

  • Duet Maut Jones dan Bailly

Sudah pasti, sepakbola membutuhkan kerja sama tim. Untuk itu, Mourinho sengaja memasangkan beberapa pemain, agar bisa tampil lebih kompak. Salah satunya Eric Bailly dan Phil Jones, banyak semua fans menyukai duet maut keduanya.

Kali ini bukan di lini depan, melainkan bagian belakang di jantung pertahanan. MU berhasil tampil 7 clean sheer di 8 pertandingan pada awal musim. Sayangnya duet maut ini tidak bisa berlangsung lama, awalnya Jones mengalami cedera hamstring, kemudian menyusul Bailly mengalami cedera pergelangan kaki. Inilah yang membuat pertahanan MU mudah sekali di bobol, meskipun juga sering mencetak gol.

  • Davie De Gea, Kiper Andalan Setan Merah

Sudah ada sejak kepemimpinan Sir Alex Ferguson, David De Gea memang menjadi pemain yang paling konsisten dan memberikan kontribusi terbaik di musim kali ini. Pasalnya kiper timnas Spanyol tersebut telah menyelamatkan semua bola yang mengarah ke mistar gawang MU.

Namun ada kabar buruk, De Gea kabarnya akan hengkang ke Madrid. Padahal kiper 27 tahun ini bisa mengantarkan MU di pentas juara dan menjamin tidak akan kebobolan. Apakah ini sinyal, jika Mourinho dan pihak manajemen harus memberikan perpanjangan kontrak.

  • Romelu Lukaku

Berhasil membuat publik kembali yakin dengan kemampuannya, Romelu Lukaku tampil maksimal di musim kali ini. Hal tersebut wujud balasan, karena terlihat kurang bagus dan memberikan kontribusi buruk di musim lalu.

Memang keputusan tepat mengeluarkan 85 juta euro untuk membawa Lukaku dari Chelsea, awalnya memang banyak perdebatan, namun semuanya terdiam setelah Lukaku mencetak 7 gol dan 2 assist dalam 10 pertandingan pertamanya di MU. Sekarang ini Lukaku memang sedang mengalami cedera dan membuat Mourinho kebingungan, namun sudah ada 16 gol dan 7 assist yang merupakan kontribusi sebelumnya.

Melihat cukup banyak prestasi yang memberikan hal bagus untuk Manchester United, nampaknya posisi Jose Mourinho akan aman. Berakhirnya musim pertandingan dalam 3 pekan ke depan, sudah pasti banyak manajer yang mengkhawatirkan posisinya, seperti halnya Antonio Conte yang banyak diperdebatkan akan hengkang dari Chelsea.