6 Catatan Apik Harry Kane di Piala Dunia 2018

6 Catatan Apik Harry Kane di Piala Dunia 2018

Harry Kane memang berhasil mengubah pandangan pesimis saat menjajaki Piala Dunia, memang beberapa waktu lalu Timnas Inggris mengalami banyak kebuntuan dalam Piala Dunia. Namun hal ini nampaknya sudah diatasi dengan baik oleh sang kapten, pasalnya di Piala Dunia 2018 berhasil mengantarkan kemenangan di dua laga fase penyisihan grup.

Inggris memang berhasil tampil bagus, bahkan di laga persahabatan. Memang awalnya arahan Gareth Southgate sulit ditangkap oleh semua pemain timnas Inggris, bahkan nyaris kalah dalam laga persahabatan, namun ini dibuktikan salah karena berhasil menjadi pimpinan puncak klasemen sementara di Grup G dengan 6 poin. Bahkan ini membuat Kane membuat catatan apik selama Piala Dunia 2018.

Ini dia 6 Catatan Apik Harry Kane Selama Piala Dunia 2018

1. Kapten Tim Mencetak Hattrick

Kemenangan Inggris kontra Panama memang mencengangkan, bagaimana tidak 6-1. Bahkan Kane berhasil mencetak hattrick. Bahkan ini jadi raihan tersendiri, apalagi saat ini posisinya sebagai kapten tim. Hal ini belum pernah terjadi di The Tree Lion, pasalnya Alan Shearer dan David Beckham hanya bisa mencetak dua gol dalam Piala Dunia saat menjabat sebagai kapten timnas Inggris.

2. Pencetak Gol Terbaik

Kane kini sudah memecahkan rekor Criatiano Ronaldo, bahkan mencuri tempatnya sebagai top scorer Piala Dunia 2018. Pasalnya berhasil mencetak 5 gol, sedangkan Ronaldo baru 4 gol bersama Portugal. Hal ini jarang sekali terjadi di Piala Dunia, terakhir kali dilakukan timnas Prancis di Piala Dunia 1958 berkat peran Just Fontaine. Kane Berpotensi mengalahkan Lineker

Kane yang kini berhasil mencetak 5 gol dalam dua laga pembuka Piala Dunia, sudah dipastikan bisa menyaingi rekor Gary Lineker. Mantan pemain timnas Inggris ini sebelumnya berhasil mencetak 10 gol dari 12 laga yang dimainkan bersama timnas Inggris. Jika melihat kemampuan Inggris sekarang ini, sudah pasti tidak salah jika jadi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018.

3. 5 Gol = 153 Menit

Striker andalan Tottenham Hotspur ini memang tidak salah dijuluki mesin pencetak gol, pasalnya berhasil mencetak hattrick dan membuat pertandingan kontra Panama menjadi milik Inggris. Selain itu, hanya membutuhkan waktu 153 menit untuk berhasil mencetak 153 gol, catatan waktu yang cukup bagus dan menjanjikan Inggris unggul di babak selanjutnya.

4. Hattrick Dalam 40 Menit

Mencetak 3 gol dalam satu pertandingan bukan hal mudah, sejauh ini dalam Piala Dunia 2018 ada 2 pemain yang sudah berhasil, Kane dan Ronaldo. Namun Kane memiliki keunggulan tersendiri, hanya hanya membutuhkan waktu 40 menit. Dimana dalam Piala Dunia, baru Gabriel Batistuta yang berhasil hattrick dalam waktu 10 menit dalam Piala Dunia 1998.

5. Mencatatkan Rekor Hattrick Pemain Timnas Inggris

Baru ada tiga nama yang berhasil membuat hattrick dalam Piala Dunia, dimana dalam timnas Inggris ini dilakukan oleh Geoff Hurst dalam Piala Dunia 1966, Gary Lineker pada Piala Dunia 1986 dan kini Harry Kane dalam Piala Dunia 2018.

Bahkan kini Harry Kane diprediksi bisa mengungguli torehan gol Lineker sebanyak 10 gol dalam 12 laga, mampukah Kane mempertahankan top scorer di Piala Dunia 2018, karena ada banyak pemain bintang lainnya yang mengincar penghargaan tersebut, termasuk Ronaldo bersama Portugal.