Ada Patung Lionel Messi di Rusia

Ada Patung Lionel Messi di Rusia

Jelang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung kurang dari 3 hari ke depan, tuan Rumah, Rusia, sudah melakukan banyak sekali persiapan. Bahkan hampir semua pemain yang akan berlaga di Piala Dunia, sudah sampai dan melakukan latihan. Uniknya, ada patung besar Lionel Messi di Kota Bronnitsy.

Jalan utama Bronnitsy, memang jadi jantungnya Rusia, bahkan ini hanya terletak 50 kilometer dari Kota Moskow. Ada gambar besar mega bintang dunia, Lionel Messi yang terpajang di jalan utama tersebut. Bahkan lengkap dengan menggunakan kostum Tim Tango yang berwarna biru putih tersebut, selain itu ada wajah bangga dan melambaikan tangan.

Bahkan terlihat sangat detail sekali dengan menambahkan sentuhan tato di sepanjang dadanya, ini tentu menunjukkan bahwa masyarakat Rusia menyambut kedatangan juru kunci Timnas Argentina tersebut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata ini merupakan karya seniman mural, Sergey Erofeev. Bahkan dilansir AFP pada Minggu (10/06/2018) lalu, ketika di tanyakan mengapa melukis Messi dan apa alasannya. Dirinya mengatakan saat melukis Messi, dirinya sedang menggambarkan leganda hidupnya dalam dunia sepak bola.

Padahal ada banyak sekali pemain bintang yang datang, bahkan saingan ketat Messi dalam penghargaan Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo. Ketika ditanyakan kenapa ingin menggambarkan Messi dengan ukuran sangat besar, Erofeev hanya menjawab menurutnya Messi merupakan pemain terbaik. Memenangkan Golden Boots dan Ballond’Or, ini prestasi tertinggi untuk setiap pemain sepak bola.

Bahkan Erofeev ingin menampilkan Messi sebagai pemain sepakbola dunia yang terhormat, meraih kesuksesan dengan baik dan berdedikasi tinggi. Untuk klub dan negaranya, bahkan ada banyak gelar pemain terbaik di dunia, bukan hanya sekali melainkan lima kali.

Sudah jelas tujuan utama kenapa membuat mural dengan ukuran sangat besar, Erofeev berharap jika Messi bisa melihatnya langsung. Pasalnya Timnas Argentina akan menjalani pertandingan kontra Islandia di Moskow pada 16 Juni mendatang, bahkan ini merupakan salah satu akses jalan besar yang bisa saja dilewati bus timnas Argentina.

Lionel Messi masih menjabat sebagai kapten tim, bahkan ingin membawa Argentina menjadi pemenang Piala Dunia 2018, setelah sebelumnya harus tumbang di tangan Jerman. Berada di Grup D, Argentina akan bersaing ketat dengan Nigeria, Kroasia dan Islandia.