Arsenal Sudah Menjadi Rumah Bagi Henrikh Mhkitaryan

Arsenal Sudah Menjadi Rumah Bagi Henrikh Mhkitaryan

Bursa Transfer Musim Panas lalu membuat Henrikh Mkhitaryan sangat sakit hati pada Jose Mourinho dan Manchester United, dimana secara paksa menjadi pemain tambahan untuk meluluskan langkah mendapatkan Alexis sanchez. Kini pemain asal Armenia tersebut merumput dengan Arsenal dan bisa bermain lebih baik, dirinya bahkan merasa lebih bahagia dan senang dalam bermain bola jika dibandingkan saat merumput di Old Trafford.

Skema pertukaran pada 2016 lalu masih sangat jelas terekam dalam memori Mkhitaryan, dimana dirinya secara ekspres harus bergabung ke The Gunners, padahal bursa transfer sebentar lagi akan tertutup dan tidak ada pembicaraan untuk pergi dari tim. Hal ini membuat sang playmaker kaget, pasalnya masih bermain seperti biasa meskipun lebih banyak berada di bangku cadangan.

Memang masa awal kedatangan di Manchester United, Mkhitaryan masih mendapatkan tempat sebagai pemain lini utama, namun ternyata ini tidak bisa bertahan lama, hingga puncaknya di musim lalu. Setelah bergabung dengan Arsenal, ada kesempatan untuk tampil di lini utama, apalagi Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal memberikan kesempatan tersebut.

Jika melihat kedatangan Unai Emery yang kini menempati posisi tertinggi di bangku manajer, maka ada masa depan cerah untuk Mkhitaryan, pasalnya sektor penyerangan membutuhkan kemampuan pemain internasional Armenia tersebut. Bahkan ini akan membuat sang pemain semakin bahagia, jika melihat filosofi yang diterapkan the Gunners.

Ketika ditemui wartawan beberapa waktu lalu, benar saja jika dirinya mengaku sangat bahagia dengan apa yang didapatkannya sekarang. Dikutip dari Sportmole, musim ini lebih mudah menurutnya, kenapa demikian? Karena dirinya sudah memiliki tim terbaik dengan manajer baru, ini akan memberikan kesenangan tersendiri.

Apalagi akan ada banyak strategi dan gaya bermain baru yang akan dibawa sang manajer terpilih musim ini, sudah pasti ini akan berjalan bagus untuk klub. Sama halnya dirinya yang ingin mendapatkan posisi sebagai lini penyerang di musim ini, nampaknya ini bukan hanya keinginan karena Emery membutuhkan pemain seperti Mkhitaryan di lini depan.

Bahkan sedikit membandingkan dengan klub lamanya, Mkhirtaryan mengatakan jika filosifi dan gaya bermain Manchester United dan Arsenal berbeda dan tidak bisa dibandingkan. Semua serba baru menurutnya, ini akan jadi halaman baru untuk buku kariernya selama di Emirates Stadium. Tentu saja nantinya akan datang momen sulit, namun akan dihadapinya tidak sendiri namun bersama semua tim.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah merasa cocok dengan Arsenal, dijawabnya masih belum tahu, karena memang ada beberapa hal yang tidak sesuai keinginan. Namun sejauh ini semua masih bagus, ada banyak pengalaman baru dan ini akan jadi babak baru yang menyenangkan. Sudah jelas, ini sangat bagus untuknya.

Lebih lanjut Mkhitaryan mengatakan jika Manchester United memainkan sepakbola menyerang, namun ini berubah dengan masuknya Jose MOurinho. Sudah jelas, semua orang bertanya bahkan supporter juga. Namun dirinya sebagai pemain tidak bisa mengkritik siapa pun, menurutnya ini hanya filosofi yang berbeda.

Tetapi ditegaskan di akhir wawancara, jika Henrikh Mkhitaryan nampak menikmati bermain di Arsenal dari pada saat di Manchester United. Dirinya mengaku lebih bebas dan memiliki peluang lebih banyak untuk bereksplorasi di lapangan, sejauh ini masih memegang posisi lini depan untuk memberikan serangan, ini akan bagus di musim mendatang.