Asian Games 2018, Taiwan Rebut Emas di Menembak, Indonesia Peringkat 9

Asian Games 2018, Taiwan Rebut Emas di Menembak, Indonesia Peringkat 9

Taiwan saat ini menjadi negara terhandal dengan merebut medali emas dari cabang menembak nomo 10 meter Air Rifle Mixed Team di Asian Games 2018. Pasalnya, dalam pertandingan di venue menembak, Palembang pada Minggu (19/8/2018), rupanya Taiwan berhasil mencapai poin tertinggi dengan skor akhir 494,1 di putaran final yang mempertemukannya dengan 5 negara sekaligus.

Jika dijumlahkan bahwa ada 22 negara yang terlibat dalam nomor ini di Asian Games 2018, serta dalam babak kualifikasi dimana Taiwan justru menduduki urutan ke-5 atau batas akhir untuk melaju ke putaran final.

Akan tetapi, pasangan Shaochuan Lu dan Yingshin Lin menghasilkan penampilan yang lebih baik di putaran final, serta berhasil mengumpulkan skor akhir 494,1 atau lebih unggul 1,6 diatas China yang hanya merebut medali perak.

Medali perunggu yang didapatkan pasangan India dengan menghasilkan skor 429,9 poin, serta Mongolia berada di posisi terakhir dan disusul dengan Korea Selatan yang satu sama lain dengan mengumpulkan skor akhir sebesar 346,6 dan juga 389,4 poin.

Kemudian, Indonesia yang diwakilkan oleh pasangan Monica Daryanti dan juga Muhammad Naufal Mahardika justru menempati peringkat ke-9. Tak hanya itu, pengaruh yang diterima mereka berdua adalah tidak dapat melaju ke putaran final yang akan dijalani Taiwan dan China.

Setelah 4 kali percobaan,  Monica / Mahardika hanya mampu mendapat skor rata-rata senilai 103 poin. Lalu, jumlah keseluruhan yang didapatkan Monica / Mahardika sebesar 821,1 dari babak kualifikasi.

“Saya sangat berharap jika besok masih aka nada 10 rifle man individual. Saya juga ingin sekali mengubah kesalahan yang dilakukan bersama Monica pada hari ini,” tutur Naufal setelah pertandingan menembak dilaksanakan.

Asian Games 2018 untuk cabang menembak diketahui berhasil masuk hingga putaran final dan akan mempertemukan beberapa negara andalan seperti India, China hingga Taiwan yang berhasil menduduki posisi pertama sebagai negara terbaik dengan skor terbesar untuk cabang ini, serta harapan Indonesia untuk melaju ke final harus kandas karena berhasil digeser negara yang beribu kota Taipei tersebut.