Belgia Calon Juara Piala Dunia 2018, Berhasil Menang Secara Dramatis

Belgia Calon Juara Piala Dunia 2018, Berhasil Menang Secara Dramatis

Pertandingan Selasa dini hari WIB, memang berhasil memperlihatkan kemampuan pemenang sesungguhnya. Belgia berhasil mengalahkan Jepang, setelah menderita kebobolan dua gol di babak pertama. Ini tentu memperlihatkan, bukan hanya kemauan tetapi Belgia memiliki kekuatan luar biasa, apakah ini tim calon juara Piala Dunia 2018.

Tertinggal dua gol, memang bukan hal mudah untuk menyamakan skor. Hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya di Piala Dunia 1966, dimana Portugal kontra Korea Utara. Akhirnya memberikan kemenangan 5-3 untuk Portugal, hal ini kembali diulang oleh Belgia namun dengan skor lebih tipis 3-2.

Baca juga: Hasil Babak 16 Besar, 4 Tim Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Belgia sudah memastikan tempatnya di babak delapan besar, menyusul Prancis, Rusia, Kroasia, Uruguay dan Brasil. Meskipun nanti di pertandingan babak perempat final akan berhadapan dengan Tim Samba, calon juara yang sudah di jagokan sejak awal. Namun ini nampaknya tidak membuat Belgia gentar, setelah berhasil menenangkan pertandingan yang banyak di nilai mustahil.

Kemenangan Belgia tidak lepas dari campur tangan Roberto Martinez, pasalnya sang pelatih sempat mengganti pemain di babak kedua. Dimana menurunkan Nacer Chadli dan Marouane Fellaini, keduanya sukses mencetak gol. Bahkan Chadli jadi penentu kemenangan karena mencetak gol di masa injury time, hal yang sangat menguntungkan Belgia, pasalnya tidak perlu terjadi adu penalti yang sukses menggugurkan banyak tim besar sebelumnya.

Langkah Belgia tidak bisa di bilang ringan ke babak delapan besar, sudah menanti Brasil jika memang ingin berada di babak semifinal. Hal ini dikatakan juga Chris Sutton, di kutip dari wawancara di BBC radio, Belgia harus berjuang keras dan menggali kemampuan terdalam untuk bisa menghadapi tim terbaik, hasil kemenangan akan membuat ekspektasi publik akan berbalik sehingga akan membuktikan zaman keemasan di masa depan.

Belgia sudah menghadapi mimpi buruk dalam dua turnamen besar terakhir, dimana harus berakhir di babak perempat final, pada Piala Dunia 2014 dan yang terakhir di Euro 2016. Setan Merah bahkan belum perah berjaya di kontes besar manapun, ini akan jadi momen dan waktu yang tepat untuk mengukir kemenangan.

Kuncinya sudah jelas, harus bisa mengalahkan Brasil di babak delapan besar. Ini akan memudahkan langkah nantinya, pasalnya tinggal beberapa tim yang menanti di babak semifinal, bahkan lebih mudah dikalahkan oleh Belgia nantinya, termasuk bertemu kembali dengan Inggris jika berhasil lolos dari Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.