Belum Layak, Kane Tidak Mau Dibandingkan dengan Messi atau Ronaldo

Belum Layak, Kane Tidak Mau Dibandingkan dengan Messi atau Ronaldo

Harry Kane saat ini menjadi bintang utama Timnas Inggris. Pemain yang sedang berada dalam masa emasnya ini, sudah menjadi pencetak gol ulung bagi Timnas Inggris dan Tottenham Hotspurs. Hanya saja, hingga saat ini Kane masih tidak mau jika dibandingkan dengan pemain terbaik dunia saat ini yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kane merasa hingga saat ini belum dapat mencapai level Messi dan Ronaldo, terutama di level bersama klub.

“Saya pikir sangat sulit untuk membandingkan saya dengan Messi dan Ronaldo,” kata Kane dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (8/9/2018).

“Mereka berdua sudah mempunyai standar tinggi di sepak bola dalam 10 tahun terakhir. Pencapaian mereka sangat mengagumkan,” ucap Kane menambahkan.

Hanya saja, Kane ingin mencapai level dari Ronaldo dan Messi. Usia yang masih dibawah 30 tahun membuat Kane mempunyai kesempatan untuk sama bahkan diatas level dari Messi dan Ronaldo.

“Standar mereka adalah sesuatu yang ingin kita capai. Saya merasa tidak bisa berada di sana (satu level) dengan mereka berdua. Namun, saya ingin meningkatkan kemampuan,” ucap Kane.

Sesungguhnya level Kane pada level klub juga tidak terlalu jauh dibandingkan Messi dan Ronaldo. Selama 4 tahun terakhir kala membela Tottenham Hotspurs, Kane selalu minimal mencetak 20 gol. Bahkan Kane dapat menjadi top skor Liga Primer Inggris sebanyak 2 kali. Prestasi yang baik mengingat Liga Primer Inggris memiliki persaingan yang cukup ketat.

Kane sendiri memiliki prestasi yang lebih baik dalam Piala Dunia 2018.Tercata Kane berhasil menjadi top skor Piala Dunia 2018 dengan torehan 6 gol. Hal inilah yang membuat Kane memiliki rasa bangga atas prestasi itu.

“Meraih gelar top skor (Piala Dunia 2018) adalah sebuah kebanggan bagi saya. Sejujurnya, saya merasa sudah melakukan yang terbaik pada Piala Dunia. Saya sudah berada di level tinggi,” ucap Kane.

Kini Kane akan menjadi pilar penting bagi Timnas Inggris pada UEFA Nations League. Ajang yang baik dalam meraih prestasi besar bagi Timnas Inggris. Terlebih Kane merupakan kapten Timnas Inggris.