Berita Bola - Wajah Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Berita Bola – Wajah Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Berita Bola – Tinggal tiga pekan lagi, maka Premier League akan segera berakhir. Ajang bergengsi di Inggris ini memang selalu menyajikan banyak pertandingan seru, menegangkan dan bisa memperlihatkan bakat muda yang baru.

Beberapa nama bahkan bersinar sepanjang Premier League 2017-2018, ini tentu membuat beberapa klub besar mendapatkan keuntungan. Ini memang bisa jadi ajang berani mengeluarkan pemain muda yang belum punya banyak pengalaman, namun disinilah faktor kejutan dan berhasil memberikan kemenangan.

Hal tersebut sudah banyak dibuktikan, dimana ada enam klub raksasa Inggris berani memberikan kesempatan pada pemain muda dan berhasil bersinar sepanjang musim pertandingan. Bahkan beberapa diantaranya menjadi kunci sukses kemenangan tim, siapa saja mereka.

5 Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

  • Ainsley Maitland-Niles

Keputusan Arsene Wenger untuk mengeluarkan Maitland-Niles dalam pertandingan Premier league, memang sangat tepat. Pasalnya pemain yang mengambil posisi gelandang kiri ke tengah sekaligus bisa menjadi bek kanan dan kiri, mendapatkan sorotan tajam di musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut baru mendapatkan kesempatan 29 kali tampil di semua kompetisi bersama Arsenal.

Banyak pemain muda sudah mengenal watak Wenger, dimana pelit untuk memberikan kesempatan pada pemain muda. Hanya ada tiga nama lainnya yang diberikan kesempatan bermain dengan tim unggulan Premier League, Ries Nelson, Joe Willock dan Eddie Nketiah.

  • Phil Foden

Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City memberikan angin segar untuk pemain muda, pasalnya sang manajer menerapkan kebijakan baru dengan menurunkan pemain muda di Premier League. Hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya, pasalnya pemain muda The Citizen di anggap tidak terlalu bagus.

Hal ini dibuktikan oleh Phil Foden, dimana berhasil tampil memukau dan selalu memberikan perkembangan permainan. Sehingga mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak, pemain muda ini nampaknya akan jadi incaran banyak klub besar karena berhasil mencuri perhatian dalam Premier League.

  • Scott McTominay

Manchester United juga punya pemain muda yang berhasil mencuri perhatian panggung Premier League, pasalnya Scott McTominay berhasil membuat permainan bagus dengan Paul Pogba. Bahkan Jose Mourinho selaku manajer memberikan pujian, jika McTominay punya masa depan bagus asalkan bisa terus berkembang dan tidak berbuat sesuatu yang buruk.

Berhasil tampil dalam 20 pertandingan lebih bersama Setan Merah, ini bahkan lebih banyak dari Luke Shaw dengan membawa jam terbang hingga 113 menit. Bahkan ini melebihi Marouane Fellaini yang kabarnya akan segera hengkang dari The Red Devils.

  • Trent Alexander-Arnold

Steven Gerrard mantan pemain Liverpool memberikan pujian pada Alexander-Arnold bahwa akan jadi pemain ternama The Reds, ini bukan isapan jempol semata. Pasalnya permainan di lapangan menunjukkan jika skill, adaptasi dan ketenangan ini yang dibutuhkan untuk jadi pemenang.

Bahkan Gerrard berani memberikan jaminan jika Alexander-Arnold masih tampil memukau, bukan hanya masa depan Liverpool saja yang aman, namun Timnas Inggris akan memberikan tempat untuknya beroperasi di wilayah sayap.

  • Ethan Ampadu

Didatangkan dari Exeter City, Ethan Ampadu berhasil membuat Chelsea membayarkan 1,3 juta pounds untuk membuat dirinya tetap bertahan. Pasalnya Antonio Conte sangat puas dengan permainan lincahnya di lapangan hijau.

Bahkan ada tambahan bonus 1,2 juta pounds yang diberikan pada pemain dari Wales tersebut, karena berhasil menjadi gelandang bertahan yang tidak mudah dilewati begitu saja. Nampaknya masa depan Chelsea akan lebih cemerlang, jika berhasil mempertahankan Ampadu.

Ini hanya sebagian pemain muda dari klub besar Inggris, namun masih ada banyak lagi pemain baru yang berhasil tampil cemerlang di panggung Premier League. Meskipun kurang dari satu bulan lagi berakhir, masa depan pemain muda ini tentu saja sudah sangat jelas, jika masih dalam status pinjaman bisa jadi beberapa pekan ke depan ada tawaran untuk transfer.