Berita Piala Dunia 2018 - Kritikan Joachim Low Untuk Anak Asuhannya

Berita Piala Dunia 2018 – Kritikan Joachim Low Untuk Anak Asuhannya

Berita Piala Dunia 2018 – Kemenangan Jerman kontra Arab Saudi, 2-1 pada laga uji coba menjelang Piala Dunia nampaknya tidak memuaskan Joachim Low. Pelatih timnas Jerman ini bahkan melayangkan kritikan terbuka untuk anak asuhannya, setelah pertandingan pada Sabtu (09/06/2018) dini hari WIB di Bay Arena, Leverkusen.

Meskipun menang tipis, hal ini tidak membuat Low yakin dengan kinerja Timnas Jerman, meskipun di awal pertandingan tampil memukau dengan mencetak gol terlebih dahulu. Timo Werner menggetarkan lawan dengan mencetak gol di menit ke-8, hal ini bahkan membuat Jerman besar kepala dan berada di atas angin sehingga menganggap pertandingan sudah ada di tangan.

Bahkan terjadi gol bunuh dini yang menguntungkan Der Panser, hal ini dilakukan Omar Hawsawi di menit ke-43, striker timnas Arab Saudi ini memang sangat menguntungkan. Bahkan skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai, ini memberikan peluang Jerman untuk mencetak lebih banyak lagi.

Namun apa yang terjadi di babak kedua, Arab Saudi mengganti permainan mereka dan memperkecil ketinggalan dengan gol Taisir Al-Jassim di menit ke-84. Sontak ini membuat penonton dan timnas Jerman kaget, pasalnya di babak pertama banyak tekanan yang diberikan dan sudah kebobolan dua gol.

Anak asuhan Low bahkan yakin bisa menambah gol, apa yang terjadi dilapangan justru sebaliknya. Bahkan kedudukan nyaris sama, karena Arab Saudi memberikan serangan membabi buta, bahkan menyulitkan permainan Jerman.

Hal ini membuat Low marah dan kesal, sehingga memberikan kritikan pedas dan terbuka di depan media. Dikatakan setelah pertandingan selesai, jika Arab Saudi memang memiliki kemampuan serangan balik yang bagus dan mengejutkan, buktinya bisa mencetak gol. Hal ini memperlihatkan, jika lini pertahanan kami (timnas Jerman) terbuka lebar dan bisa sangat merugikan.

Bahkan awalnya pertandingan menjadi milik Jerman, apalagi dengan dominasi di babak kedua, namun hasilnya cenderung buruk setelah memasuki di babak kedua. Inilah yang jadi kekurangan kami, sudah pasti tidak bisa dibiarkan lagi. Kami akan melangkah hingga babak final, hal ini tidak akan terjadi lagi di pertandingan sesungguhnya.

Jika melihat statistik permainan dari catatan ESPN, permainan memang didominasi Jerman, dimana penguasaan bola hingga 59 persen, sedangkan Arab Saudi hanya 49 persen saja. Bahkan dalam hal serangan, Jerman melakukan banyak upaya untuk mencetak gol.

Ada 21 upaya untuk membobol gawang, bahkan delapan tendangan langsung mengarah pada gawang. Namun hanya bisa mencetak satu gol saja, karena gol lainnya akibat bunuh diri striker Arab Saudi. Sedangkan lawannya hanya melakukan empat tendangan ke gawang dan hanya 12 upaya untuk mencetak gol.

Sudah jelas, pertandingan ini akan jadi pekerjaan rumah berat untuk Joachim Low. Pasalnya Jerman sudah pasang target menang di Piala Dunia, jika harus terhenti di babak penyisihan grup, sudah pasti ini akan merugikan banyak pihak.