Biar Semakin Cerdas, Edin Dzeko Rampungkan Kuliahnya

Biar Semakin Cerdas, Edin Dzeko Rampungkan Kuliahnya

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko tidak ingin mengesampingkan pendidikannya hanya karena sudah menjadi pemain sepakbola profesional. Bahkan di samping kesibukannya menjadi pesepakbola, Edin Dzeko sudah menyelesaikan pendidikannya pada jenjang kuliah.

Berdasar informasi dari La Gazzetta dello Sport, Edin Dzeko kini telah menjadi sarjana manajemen olahraga. Edin Dzeko merampungkan kuliahnya di Universitas Sarajevo, Bosnia Herzegovina. Mantan penyerang Manchester City tersebut telah menjalani pendidikan selama tiga tahun, dan kini dirinya telah diwisuda pada Senin (10/09).

Pendidikan yang dijalani Edin Dzeko bukan tanpa alasan. Sebab dirinya masih memikirkan masa depannya, yakni untuk menjadi direktur klub setelah dirinya memutuskan untuk gantung sepatu. Sehingga gelar yang diraihnya beberapa hari lalu memang direncakan untuk masa depannya nanti.

Bahkan kontrak Edin Dzeko akan berakhir pada tahun 2020. Ketika itu juga, sang pemain memasuki usia 34 tahun. Maka dari itu, sang pemain memiliki impian paling tidak menjadi pelatih, atau direktur sebuah klub.

Namun, bukan hanya Edin Dzeko sendiri yang peduli dengan pendidikannya ketika menjalani karir sebagai pesepakbola. Terdapat sejumlah nama yang telah menjadi sarjana ketika masih aktif menjadi pemain. Beberapa nama tersebut diantaranya adalah Andres Iniesta, Juan Mata, Giorgio Chiellini, Robert Lewandowski dan Vincent Kompany.

Beberapa nama tersebut hingga kini juga masih aktif menjadi pemain. Andres Inista yang usiannya sudah mencapai 33 tahun kini tidak lagi membela Barcelona. Kemudian Chiellini yang juga masih aktif menjadi benteng pertahanan Juventus. Lalu Robert Lewandowski juga belum mau beristirahat untuk terus mencetak gol bersama Bayern Munchen.

Seperti diketahui, pada tahun 2015 AS Roma memboyong Edin Dzeko dari klub Premier League, Manchester City. Selama ini, Edin Dzeko telah tampil selama 142 pertandingan dengan mencetak 74 gol selama tiga musim bersama AS Roma. Sementara itu, pada awal musim ini Edin Dzeko telah tampil sebanyak 3 kali pertandingan dan mencetak satu gol.