Buffon Dapat Sanksi Absen Dua Pertandingan Liga Champions

Buffon Dapat Sanksi Absen Dua Pertandingan Liga Champions

UEFA selaku badan sepak bola tertinggi di Eropa akhirnya memberikan keputusan tidak lanjut atas sebuah insiden yang terjadi dalam pertandingan babak perempat final kompetisi Liga Champions lalu antara tim raksasa Liga Serie A, Juventus menghadapi sang juara bertahan, Real Madrid. Dalam laga emosional tersebut, diketahui terjadi drama menegangkan menjelang pertandingan selesai ketika penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Giunluigi Buffon melakukan protes keras kepada wasit yang memimpin pertandingan saat itu yakni, Michael Oliver terkait keputusannya yang dianggap kontroversi.

Ya, kipper kawakan tersebut menganggap bahwa sang wasit sudah mengambil keputusan yang seakan berpihak kepada El Real dengan memberikannya hadiah pinalti pada masa injury time. Keputusan itu di ambil Oliver setelah bek Juventus, Mehdi Benatia dianggap sudah melanggar pemain Real Madrid, Lucas Vazquez di dalam kotak pinalti. Sontak keputusan Oliver tersebut mendapat protes dari para pemain Si Nyonya Tua lainnya dimana Buffon diketahui melakukan protes paling keras. Bahkan protes tersebut berlanjut hingga pertandingan selesai dengan menyebutkan bahwa Oliver tak layak menjadi wasit dalam pertandingan besar.

Insiden protes keras itu sendiri mendapat respon dari pihak UEFA yang akhirnya memberikan keputusan dengan menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak dua laga untuk pemain bernomor punggung 1 tersebut. Dengan demikian, dalam dua pertandingan Liga Champions musim depan, Juventus tidak bisa menurunkan kipper utamanya. Namun hingga saat ini masih belum diketahui apakah pemain tersebut akan melakoni saksi dari UEFA atau tidak sebab belakangan ini santer terdengar kabar bahwa dia akan memutuskan untuk gantung sarung tangan dalam karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Diketahui bahwa masa kontrak Buffon bersama Juventus akan berakhir pada bulan Juni akan datang dan hingga saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut apakah sang kipper akan memutuskan pension atau menambah kontrak kerjanya. Kini Juventus tengah dalam pesta meriah menyambut keberhasilannya meraih gelar juara Coppa Italia usai di partai final sukses mengalahkan AC Milan dengan skor akhir 4 – 0.