Buffon Pernah Ditawari Pindah Ke Manchester United Pada Usia 15 Tahun

Buffon Pernah Ditawari Pindah Ke Manchester United Pada Usia 15 Tahun

Memutuskan untuk pergi dari Juventus, bukan hal mudah bagi Gianluigi Buffon. Pasalnya sudah 17 tahun bersama Si Nyonya Tua, ini sebuah keputusan nekad karena sudah memasuki usia 40 tahun. Tetapi masih ada tawaran dari beberapa klub besar, salah satunya Manchester United.

Hal ini bukan tawaran yang pertama datang, pasalnya saat berusia 15 tahun, Sir Alex Ferguson sudah menginginkan legenda penjaga gawang dunia tersebut untuk merumput di Old Trafford. Hal ini di ungkapkan oleh Silvano Martina, selalu agen Buffon. Bahkan Ferguson yang kala itu menjabat sebagai manajer, mengajar serta keluarga Buffon ke Manchester.

Tujuan utama sudah pasti membawa Buffon muda karena melihat potensinya, mengapa membawa serta keluarganya. Sudah pasti untuk memperlancar tujuan utama, karena Buffon masih sangat muda tentu tidak lepas dari keluarga. Bahkan Ferguson menawarkan kepindahan dari Italia ke Inggris untuk semua keluarganya.

Di kutip dari The Sun, jika Martina mengatakan Buffon pernah di undang ke Manchester, kurang lebih saat usia 15 tahun. Dia masih sangat muda sehingga belum bisa memberikan keputusan dengan baik, namun Ferguson tidak kurang akal karena mengajak serta keluarganya untuk pindah ke Inggris.

Baca juga: Pelatih Klub Liga Inggris Tempati Gaji Tertinggi Di Dunia

Sayangnya Buffon muda menolaknya, alasannya karena merasa masih sangat muda. Hal inilah yang membuat penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut, masih memiliki rasa hormat dengan Manchester United, apalagi pada sosok pelatih legendarisnya tersebut.

Bahkan di sebutkan oleh Martina, satu rahasia yang sebaiknya diketahui oleh publik. Ternyata Buffon menyukai Manchester United, hal yang cukup aneh bukan dengan penolakan saat diberikan tawaran pada pemain sepakbola yang sangat muda. Tetapi hal inilah yang membuat Buffon setia dan memiliki profesionalis besar pada Juventus hingga sekarang ini.

Sepanjang karier sepakbola Gigi (panggilan akrab Buffon) memang harus membela dua klub bola saja, pertama di Parma kemudian menetap hingga 17 tahun bersama Juventus. Ini sudah pasti menjadi keputusan berat, namun inilah yang terjadi dan inilah sepakbola, semua kejutan akan selalu ada, bukan hanya akhir pertandingan saja.

Setelah mengumumkan mundur dari Juventus di akhir musim ini, bukannya gantung sepatu dan menikmati masa pensiun. Buffon tetap ingin bermain dan masih cukup prima berada di bawah gawang untuk menghalau setiap striker yang akan mencetak gol.

Hal ini sudah pasti membuat banyak tawaran berdatangan, ada dua klub besar berbeda negara yang ingin menggunakan jasa pria yang kini berusia 40 tahun tersebut. Selain Manchester United, Guanluig Buffon juga mendapatkan tawaran dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Jadi tanda tanya besar, siapa yang akan dipilih Buffon.

Berada di London untuk menebus keinginan di masa muda, atau tampil berbeda dengan klub besar yang tempat bernaung Neymar jr.