Deretan Gelar Raja Hattrick Sepanjang Piala Dunia

Deretan Gelar Raja Hattrick Sepanjang Piala Dunia

Pertandingan Piala Dunia 2018, baru memasuki pekan kedua, namun sejumlah rekor telah berhasil dipecahkan. Dimana kompetisi sepakbola bergengsi dunia ini berhasil melahirkan raja hattrick di Rusia. Tidak sembarang pemain berhasil mendapatkan gelar hattrick, pasalnya harus bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Namun apa yang terjadi di Rusia, Piala Dunia kali ini memang terbukti sulit sekali dimenangkan. Lihat saja sejumlah tim besar seperti Brasil, Jerman, Spanyol dan Portugal, gagal mendapatkan poin penuh di babak perdana. Mulai dari hasil imbang hingga mengalami kekalahan. Ini membuktikan jika Piala Dunia 2018 memang penuh kejutan.

Sejauh ini, sejarah Piala Dunia memang berhasil menorehkan beberapa raja hattrick, dimana tercatat sudah ada 52 kali terjadi hattrick di Piala Dunia yang mulai berlangsung pada tahun 1930. Sedangkan apa yang terjadi di Rusia, Piala Dunia 2018 sudah menorehkan dua nama pemain utama timnas Portugal dan Timnas Inggris.

Cristiano Ronaldo tampil sangat meyakinkan kontra Spanyol, pertandingan besar ini harusnya tidak terjadi di babak penyisihan apalagi laga perdana. Ronaldo memang berhasil hattrick dengan tiga golnya, namun gagal membawa Timnas Portugal sebagai pemenang, bahkan hanya bisa menahan imbang.

Sedangkan nasip baik dialami kapten timnas Inggris, Harry Kane berhasil mencetak hattrick dengan kemenangan Inggris kontra Panama 6-1. Mencetak 3 gol untuk Inggris, bahkan menjadi top scorer sementara di Piala Dunia 2018, mengalahkan Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Selain itu, sudah ada beberapa pemain yang berhasil mencetak hattrick terlebih dahulu. Sandor Kocsis, pemain timnas Hungaria ini berhasil mencetak hattrick dua kali dan memberikan kemenangan untuk Hungaria. Bahkan bukan hanya mencetak tiga gol, namun saat berhadapan dengan Jerman Barat berhasil mencetak empat gol.

Ada juga Just Fontaine, punggawa Prancis tersebut berhasil membuat hattrick di Piala Dunia 1958, Swedia. Dimana berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 7-3, bahkan Gontaine berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan kalah berhadapan dengan Jerman Barat.

Gerd Muller berhasil membuat Jerman Barat berjaya di Piala Dunia 1970 di Meksiko. Pasalnya berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga saat fase penyisihan grup. Berhasil menang dari Bulgaria 5-2 dan Peru 3-1. Membuat dirinya menjadi pemain pertama Jerman Barat yang mencetak dua hattrick di Piala Dunia.

Gabriel Batistuta berhasil mencetak hattrick dalam dua Piala Dunia, bersama Argentina dalam Piala Dunia 1994, ketika mengalahkan Yunani dengan skor 4-0. Selanjutnya pada Piala Dunia 1998 di Prancis, berhasil memberikan kemenangan dengan trigol kala berhadapan dengan Jamaika, 5-0 untuk kemenangan Argentina.

Piala Dunia 2018 Rusia baru berjalan 13 Hari, nanti malam akan ada beberapa pertandingan penentuan siapa tim yang akan keluar dari penyisihan grup. Sudah jelas ada peluang untuk mencetak Hattrick yang sudah lebih dahulu dilakukan Ronaldo dan Kane, bahkan bisa jadi kedua kapten timnas tersebut mencetak hattrick kembali.