Gabung Liverpool, Fabinho Berambisi Raih Gelar Juara

Gabung Liverpool, Fabinho Berambisi Raih Gelar Juara

Fabinho akhirnya telah memilih Liverpool sebagai pelabuhan berikutnya untuk berkarir musim baru ini setelah sempat mempertimbangkan kepindahannya ke Spanyol. Lebih memilih bergabung dengan Livepool jelasnya Fabinho punya alasan yang kuat. Diakui olehnya ternyata alasan Fabinho bergabung dengan The Reds adalah lantaran ia yakin kalau klub inilah yang lebih berpotensi untuk membantunya meraih lebih banyak gelar juara.

Pemain kelahiran Brasil tersebut dibeli oleh Liverpool dari AS Monaco setelah sebelumnya pada tahun 2013 AS Monaco mendatangkannya dengan status sebagai pemain pinjaman yang kemudian permanen di tahun 2015. Selama membela AS Monaco, Fabinho berhasil mengantarkan mantan klubnya itu menjuarai Ligue 1 satu kali pada musim 2016/2017 yang lalu. Selain itu juga sempat mengantarkan AS Monaco tembus ke babak semifinal Liga Champions.

Penampilan impresif Fabinho nyatanya telah membuat cukup banyak klub meminatinya. Termasuk Liverpool yang akhirnya berhasil untuk mendatangkannya musim ini. Selain Liverpool, Fabinho sebelumnya juga diincar oleh sederet klub papan atas mulai dari Juventus, Manchester City, Manchester United, sampai dengan Atletico Madrid yang sempat paling dekat mendapatkan jasanya. Namun Fabinho lebih memilih Liverpool sebagai klubnya di musim baru ini.

“Saat peluang datang untuk bergabung dengan Liverpool, saya berbicara dengan pelatih dan itu memberikan saya kepastian kalau itu merupakan keputusan yang tepat yang sudah dikonfirmasi dengan ada di sini. Saya telah ada di Monaco selama bertahun-tahun, dan saya yakin sudah waktunya untuk melakukan perubahan. Saya ingin pindah ke klub besar dengan ambisi untuk meraih gelar juara. Itu antara di Liga Inggris dan Liga Spanyol” ungkap Fabinho, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Fabinho dibeli Liverpool dengan harga mencapai 40 juta pounds. Memilih bergabung dengan The Reds, Fabinho menilai kalau Liverpool saat ini semakin kuat yang yakin kalau dengan kedatangannya akan ikut membantu dalam mengantar meraih juara Premier League.

“Ini merupakan klub besar, dan apabila ini bukan liga terbaik dunia, ini (Premier League” merupakan salah satu dari dua kompetisi terbesar di dunia. Kita (Liverpool) terlihat sangat kuat. Persiapannya bagus dan melihat semua elemen, bukan cuman tim pertama saja, kita memiliki tgim yang hebat. Kita akan berjuang untuk meraih gelar juara” ungkapnya.