Guardiola Tegaskan De Bruyne Tidak Dijual

Guardiola Tegaskan De Bruyne Tidak Dijual

Pep Guardiola yang bertindak sebagai manajer Manchester City menegaskan bahwa saat ini Kevin De Bruyne tidak akan dijual. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu pun mengatakan bahwa jika ada klub yang ingin merekrut De Bruyne, maka klub tersebut harus mampu menebus klausul pelepasan gelandang asal Belgia tersebut dengan harga yang sangat tinggi. Klausul pelepasan De Bruyne tersebut bahkan berpotensi untuk memecahkan rekor transfer pemain dunia, sebab nilainya yang mencapai 250 Juta Euro atau bila dijadikan Rupiah akan mencapai, 4,3 Triliun Rupiah.

Kevin De Bruyne selama di Manchester City memang terbilang menampilkan performa yang memukau, apalagi setelah klub sekota Manchester United itu berada dibawah arahan Guardiola. Bahkan bersama City yang sukses menyabet gelar juara Liga Premier Inggris, De Bruyne sudah berhasil memecahkan beragam rekor. Sayangnya, kini De Bruyne masih harus berkutat dengan cedera lutut yang menimpanya, sehingga terpaksa ia tidak bisa memperkuat Manchester City setidaknya hingga  November mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu sendiri, sebenarnya awal tahun ini baru saja menandatangani kontrak baru dengan jangka waktu selama 6 tahun bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu. Jadi, baik itu Guardiola maupun pihak Manchester City sama sekali tidak terpikir untuk menjual salah satu aset pemain terbaik yang mereka miliki itu ke klub lain. Menurut Guardiola ketika diwawancarai oleh Universo Valdano, Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain sepak bola profesional yang sangat dinamis, bahkan ia juga menyatakan bahwa cukup banyak manajer klub lain yang sangat ingin meminang De Bruyne.

Maka tak mengherankan, jika De Bruyne layak diganjar dengan nilai klausul pelepasan yang sangat tinggi, apalagi musim lalu, ia berhasil mencetak total hingga 12 gol dan 21 assist dalam 52 laga di berbagai kompetisi yang diikuti oleh Manchester City. Bukan hanya itu saja, performa apik De Bruyne itu pun sudah diakui dengan berbagai penghargaan, mulai dari Pemain terbaik versi PFA musim kompetisi 2017/2018 hingga terdaftar pula sebagai salah satu pemain dalam skuad terbaik PFA serta skuad Liga Champions terbaik dan pastinya terpilih pula sebagai pemain terbaik Manchester City.