Harry Kane Sesali Banyak Buang Peluang Kontra Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018

Harry Kane Sesali Banyak Buang Peluang Kontra Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018

Kekalahan 2-1 kontra Kroasia menjadi pukulan berat untuk kapten Timnas Inggris, Harry Kane. Pasalnya telah membuang banyak peluang besar untuk memenangkan Piala Dunia kedua kalinya dalam sejarah Inggris, sekaligus kesempatan untuk menantang Prancis di babak final Piala Dunia 2018. Kane bahkan sangat menyesal, pasalnya telah membuang banyak peluang untuk mencetak gol.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kane setelah laga usai, dikutip dari Sports Mole, sang kapten mengatakan ada beberapa peluang yang terbuang begitu saja setelah unggul dengan 1-0, harusnya kami (timnas Inggris) tidak terbuai di atas angin. Kami memang bermain bagus, namun butuh lebih baik lagi untuk menghadapi tim besar di Piala Dunia.

Laga yang berlangsung pada Kamis (12/07/2018) dini hari WIB, di Luzhniki Stadium, memang memberikan satu keunggulan di babak awal. Bahkan hanya berselang lima menit setelah pertandingan di mulai, Kieran Trippier berhasil mengeksekusi kickoff sehingga memberikan keunggulan. Ini bahkan mendapatkan sorakan penuh dari penonton, pasalnya kemenangan sudah di depan mata.

Skor ini bahkan bertahan hingga turun minum, dimana Krosia tidak memberikan serangan berarti yang cukup membahayakan pertahanan The Tree Lion. Namun apa yang terjadi babak kedua, di luar dugaan. Kroasia membuat banyak serangan, gol pembuka Ivan Perisic di menit ke-86 memaksa Inggris untuk menjalani babak perpanjangan waktu yang tidak sebentar.

Hasilnya di menit ke-109, mimpi buruk datang dari Mario Mandzukic. Dimana gawang Jordan Pickford berhasil di bobol kedua kalinya, hal ini membuat Inggris langsung tercoret dari kandidat juara Piala Dunia 2018. Bahkan harus memainkan pertandingan yang sama kedua kalinya kontra Belgia, untuk memperebutkan tempat ketiga, pada Sabtu (14/07/2018) mendatang.

Kane memang mengakui Timnas Inggris tampil bagus, namun Krosia bisa lebih baik. Sudah jelas, kekalahan ini sangat menyakitkan, pasalnya Tiga Singa banyak diperkuat oleh pemain bintang dunia. Namun gagal untuk membawa pulang trofi emas Piala Dunia, meskipun kalah bagi Kane Inggris sudah berhasil melampaui prediksi banyak orang.

Dimana berhasil keluar dari babak penyisihan grup, sekalipun hanya menjadi runner-up di Grup G. Selain itu bisa menghilangkan kutukan babak knock-out yang terjadi dalam 2 dekade terakhir, bahkan bisa menghilangkan ketakutan dengan adu penalti terbukti berhasil unggul dari Kolombia. Hal ini sudah menjadi pencapaian terbaik, meskipun gagal menjadi pemenang.

Hal ini membuat striker Tottenham Hotspur tersebut menganggap jika Timnas Inggris sudah punya pondasi yang kuat, sehingga siap dalam turnamen besar selanjutnya. Bahkan Kane merasa bangga dengan raihan sekarang ini, meskipun semua fans merasa sedih, kami masih punya satu kesempatan lagi untuk memenangkan pertandingan di Piala Dunia 2018.