Hasil Babak 16 Besar, 4 Tim Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Hasil Babak 16 Besar, 4 Tim Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Penuh kejutan, Piala Dunia 2018 memang tidak bisa diprediksi dengan tepat. Apalagi memasuki babak 16 besar, dimana Argentina menjadi tim pertama yang harus segera angkat kaki dari Rusia. Hal ini menyusul hasil akhir pertandingan pada Sabtu (30/06/2018) lalu, karena mengalami kekalahan 3-4 dari Prancis pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena Stadium.

Padahal dalam laga tersebut Lionel Messi sudah bermain dengan baik, mood pemain 31 tahun ini memang mengalami perbaikan kala berhasil menumbangkan Nigeria dan memastikan langkah Argentina ke babak 16 besar. Bahkan dalam laga, Messi berhasil membuat dua assist manis namun sayang masih berhasil di mentahkan Kylian Mbappe yang sukses mencetak dua gol.

Bukan hanya Messi dan Argentina yang berduka dan harus angkat koper. Dalam pertandingan dihari yang sama, Portugal harus mengaku kalah di hadapan Uruguay dengan skor akhir 1-2. Juara Piala Eropa 2016 ini harus tersingkir setelah bermain di Olimpiyskiy Stadium, setelah hanya bisa memberikan perlawanan dengan satu gol Pepe.

Sedangkan Uruguay tak terbendung dengan dua gol Edinson Cavani. Hal ini membuat Uruguay mendapatkan satu tiket ke babak 8 besar, dimana akan berhadapan dengan Prancis pada Jum’at (06/07/2018) di Nizhniy Novgorod Stadium.

Satu hari berselang setelah kegagalan Argentina dan Portugal, nasib buruk juga menghampiri Spanyol. Pasalnya gagal mengalahkan tuan rumah yang menjadi runnerup Grup A, dengan pertarungan adu penalti. Pasalnya pertandingan sepanjang 120 menit hanya berakhir dengan skor 1-1, ini membuat wasit mengeluarkan keputusan besar tersebut.

Kegagalan Koke memang berbuntut panjang, dimana Spanyol mendapatkan eksekusi tersebut dahulu. Ini di perparah dengan kegagalan Lago Aspas, sehingga Rusia menang dengan hasil akhir 4-3 dan berhak ke babak perempat final. Ini memang menjadi sejarah tersendiri, dimana nantinya Rusia akan berhadapan dengan Kroasia yang sudah terlebih dahulu mengalahkan Denmark melalui adu penalti.

Ini tentu membuktikan jika memang Piala Dunia 2018 tidak dapat diprediksi sama sekali, dimana pertandingan nanti malam akan mempertemukan Brasil kontra Meksiko dan Belgia kontra Jepang. Sudah jelas, ada peluang besar untuk Brasil dan Belgia untuk lolos, namun hal ini tentu belum dapat dipastikan. Pasalnya Meksiko berhasil mengalahkan Jerman, juara Piala Dunia 2014, sedangkan Jepang lolos ke babak 16 besar dengan mengukur sejarah karena tim pertama yang lolos dengan sistem Fair Play.