Hasil Klasemen Piala AFF U-16 2018, Indonesia vs Malaysia di Semi Final

Hasil Klasemen Piala AFF U-16 2018, Indonesia vs Malaysia di Semi Final

Timnas U-16 Indonesia diketahui akan bertanding atas Timnas U-16 Malaysia yang akan berlangsung pada putaran semifinal di Piala AFF U-16 2018 mendatang.

Ketetapan ini dibuktikan setelah Malaysia berhasil menyingkirkan Laos dengan hasil perolehan nilai 1-0 pada putaran keempat dari penyisihan Grup B, yakni dilangsungkan pada Selasa (7/8/2018).

Kemenangan yang mereka dapatkan rupanya brpengaruh terhadap koleksi 9 poin dan melaju ke semifinal dengan memegang status sebagai runner-up Grup B.

Diketahui, posisi runner-up Grup B yang dimiliki Malaysia akan mempertemukan mereka dengan juara dari Grup A yang berhasil diambil alih Indonesia untuk babak semifinal.

Tak hanya itu, Indonesia pun diketahui berhasil meraih prestasi membanggakan akan hal ini karena berhasil menduduki posisi puncak Grup A. Bahkan, kemenangan poin pun sering didapatkan atas 5 pertandingan berturut-turut.

Dalam ajang semifinal lain rupanya Thailang berhasil menduduki posisi juara di Grup B dan secara langsung akan bertanding dengan runner-up dari Grup A, yakni Myanmar.

Thailand pun diketahui sebagai tim pertama dari Grup B yang berhasil lolos karena merebut 10 poin, serta hasil dari 3 kemenangan dan 1 seri.

Disamping itu, Myanmar pun baru saja memiliki tiket untuk melaju ke semifinal pada pertandingan terakhir atau kelima yang dilakoni Grup A pada Senin (6/8/2018) kemarin.

Myanmar pun berhasil menuntaskan pertandingan ini dan menempati posisi runner-up atau kedua setelah Indonesia yang mengungguli selisih gol atas Vietnam, yakni negara yang menduduki posisi ketiga di Grup A yang keduanya mengoleksi 10 poin.

Kedua pertandingan sengit dan bergengsi untuk putaran semifinal di ASEAN ini akan dilaksanakan pada Kamis (9/8/2018) mendatang, serta menunjuk Stadion Gelora Delta – Sidoarjo sebagai saksi bisu dalam melihat langsung beberapa negara bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Thailand yang akan beradu tangkas dengan Myanmar diketahui akan bertanding lebih awal pada pkl.15:00 WIB, serta dilanjutkan pertandingan antara Indonesia vs Malaysia pada pkl.19:00 WIB pada hari dan tempat yang sama dan Timnas U-16 pun akan berusaha memberi yang terbaik untuk bisa merebut kemenangan atas lawannya, yakni Malaysia pada kamis mendatang.