Hasil UEFA Nations League : Spanyol Hajar Habis Runner-up Piala Dunia

Hasil UEFA Nations League : Spanyol Hajar Habis Runner-up Piala Dunia

Spanyol kembali meraih hasil positif di kompetisi UEFA Nations League Grup A. Setelah sebelumnya mencuri kemenangan dari Inggris, dinihari tadi La Furia Roja berhasil mencukur Kroasia enam gol tanpa balas. Hasil ini tentu sangat positif bagi Spanyol dibawah pelatih baru, Luis Enrique dan mampu mengalahkan Kroasia dengan status Runner-up Piala Dunia 2018.

Enam gol Spanyol dicetak oleh Saul Niguez, bunuh diri Kalinic, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Isco. Rodrigo dan Saul kembali mencetak gol setelah di laga melawan Inggris juga mencetak masing-masing satu gol. Sedangkan bintang pada pertandingan ini yaitu Marco Asensio yang juga turut menyumbang tiga assist sekaligus.

Jalannya pertandingan di awal babak pertama, Kroasia bukannya tanpa tekanan. Kedua tim bermain terbuka sehingga jual beli serangan sudah terjadi sejak awal laga. Peluang pertama Kroasia dibuka oleh Ivan Rakitic lewat tendangannya memanfaatkan kesalahan Nacho, namun masih belum berbuah gol. Spanyol yang bermain sebagai tuan rumah baru mencetak gol setelah setengah jam laga dimulai. Adalah gelandang Atletico Madrid Saul Niguez yang membuka skor. Memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal, Saul dengan mudah menendang menjebol gawang Kroasia.

Selanjutnya Asensio menjadi mimpi buruk bagi Kroasia, setelah menit 33 dan 35 menjadi andil bagi gol tersebut. Menit ke 33 tendangan Asensio tak mampu dibendung kiper Kroasia, sedangkan pada menit 35 tendangannya membentur tiang gawang sebelum akhirnya mengenai Lovre Kalinic dan berakhir dengan gol bunuh diri. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Sudah unggul tiga gol, tak membuat Spanyol mengendurkan serangan. Rodrigo dan Ramos selanjutnya masing-masing mencetak gol. Kedua pemain ini sama-sama memanfaatkan assist dari Asensio. Kroasia semakin tenggelam saat Isco menutup pertandingan dengan skor 6-0. Hasil ini juga ditambah dengan penguasaan bola Spanyol yang mencapai 70%. Sedangkan Kroasia sudah diprediksi akan kesulitan membendung Spanyol karena banyaknya pemain inti yang absen.

Hasil ini membuat Spanyol memuncaki grup dengan koleksi 6 poin dari dua kemenangan, sedangkan Kroasia masih sama dengan Inggris dengan koleksi 0 poin.