allegri

Juventus Belum Tentukan Formasi Jelang Lawan Real Madrid

Formasi apa yang akan digunakan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions musim 2017 ini? Jawabannya adalah “belum tahu”.

Allegri mengatakan bahwa dia ingin melihat lebih jauh lagi nantinya sebelum menentukan formasi yang akan digunakan.

Dalam partai perempat final dan semifinal, sang juru taktik menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk membantai lawan-lawannya termasuk Barcelona. Setelah dianalisis lebih jauh, formasi andalan ini bisa juga dirombak menjadi 5-3-2 dimana Trio BBC (Barzagli, Bonucci, dan Chiellini) akan mengisi jantung pertahanan Nyonya Tua.

Sudah bukan rahasia bahwa Trio BBC Juventus menjadi jantung pertahanan yang paling solid dan tentunya tambahan Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang terbaik dunia melengkapi benteng pertahanan Juventus. Hal ini sudah terbukti saat melawan Barcelona. Trio MSN pun kewalahan mencetak gol.

Meski banyak prediksi dan analisa yang sama, mirip, tapi sedikit berbeda, tidak bisa memastikan apa yang ada di benak Allegri. Jurus rahasia apa yang akan digunakannya? masih menjadi misteri.

“Ini akan menjadi final yang sangat hebat, kualitas dan detail pemain akan membuat perbedaan kali ini,” ujar Allegri.

Siapakah yang akan memenangkan gelar Liga Champions musim ini? Apakah Real Madrid ataukah Juventus? kalau bagi saya yang mana saja boleh karena kedua tim ini merupakan dua tim favorit saya saat ini.