Kemensos Menambah 2.000 Lembar Tiket Nonton Gratis untuk Asian Para Games 2018

Kemensos Menambah 2.000 Lembar Tiket Nonton Gratis untuk Asian Para Games 2018

Kementerian Sosial diketahui telah menambahkan sebanyak 2.000 lembar tiket secara gratis untuk para difabel yang antusias untuk menyaksikan Asian Para Games 2018 secara langsung di venue tertentu. Selain itu, apabila diakumulasikan dengan sebelumnya maka jumlah tiket keseluruhan adalah sebanyak 5.000 lembar.

“Kemensos bersedia untuk menyediakan tiket tambahan hingga 5.000 lembar di beberapa venue atas pelaksanaan Asian Para Games 2018 bagi 18 cabang olahraga yang dipertandingkan,” ucap Rahmat Kusnadi sebagai Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dari Kementerian Sosial yang dilansir melalui Antara.

Tak hanya itu, Kemensos rupanya tengah mempersiapkan sebuah aplikasi khusus untuk menyediakan tiket secara gratis dan juga akan siap diluncurkan pada hari Kamis (27/9/2018).

Tiket yang diberikan secara gratis ditekankan bagi para komunitas atau organisasi para difabel maupun perkumpulan yang sejenis.

Selain itu, distribusi untuk tiket ini juga akan disebarkan melalui beberapa pihak tertentu sebagai penanggung jawab yang tersedia di beberapa organisasi maupun panti para difabel, sedangkan tujuannya adalah supaya bisa memastikan dan mengetahui jika tiket gratis ini telah jatuh ke tangan para difabel secara langsung.

Kemensos juga telah mempersiapkan sebanyak 2.000 lembar tiket gratis yang berlaku untuk Opening Ceremony Asian Games 2018 yang akan jatuh pada hari Sabtu (6/10/2018) mendatang dan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) | Senayan | Jakarta Pusat untuk para difabel, serta 200 orang sebagai pengguna kursi roda lainnya.

Kemudian, Kemensos akan menghadirkan 6 unit mobil yang digunakan khusus para difabel supaya bisa membawa beberapa atlet yang merupakan pengguna kursi roda.

Bagaimana tidak, Kemensos juga sebelumnya telah menyediakan sebanyak 3.000 lembar tiket gratis untuk para difabel yang akan digunakan untuk menyaksikan pertandingan secara lansgung dalam Asian Para Games 2018 yang akan segera berlangsung mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018.

Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Kota Jakarta merupakan penyelenggaraan ketiga usai Asian Para Games 2018 di Guangzhou | China dan Asian Para Games 2014 di Incheon | Korea Selatan dimana nantinya akan menghadirkan 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, serta melibatkan sebanyak 16.000 atlet difabel dari seluruh negara peserta se-Asia dan official lainnya yang turut serta memeriahkan pesta olahraga difabel terbesar pertama di Asia sekaligus kedua di dunia ini.