Keren !!! Alison Tidak Hanya Jago Tepis Bola, Tapi Juga Dribel

Keren !!! Alison Tidak Hanya Jago Tepis Bola, Tapi Juga Dribel

Liverpool dinilai sangat beruntung bisa membeli penjaga gawang yang bernama Alisson Becker dari AS Roma. Kendati Liverpool membelinya dengan harga yang cukup mahal yakni 72,5 juta euro, namun pembelian tersebut dirasa tidak sia-sia.

Memang, hingga kini penampilan Alisson Becker sangat menawan di bawah mistar gawang Liverpool. Sejumlah penyelamatan telah dilakukan oleh penjaga gawang asal Brasil tersebut. Bahkan Alisson Becker tidak hanya jago dalam menepis bola, namun sang kiper juga jago dalam mendribel bola.

Alisson Becker dinilai telah menunjukkkan penjaga gawang pada era milenial. Seperti memiliki peran ganda sebagai pemberi umpan dan ikut membangu serangan dari lini pertahanan. Sehingga, penjaga gawang seperti Alisson Becker tidak hanya memiliki refleks dan insting yang kuat, namun mereka juga bisa memaikan bola. Terutama ketika sebuah tim melakukan serangan dari belakang.

Alisson Becker juga sempat menujukkan kemampuannya dalam mendribel bola ketika berhadapan dengan Brighton. Ketika itu, Alisson Becker melewati Anthony Knockaert. Kendati sangat memiliki resiko yang sangat besar, namun Alisson Becker tetap tidak kapok dan terus mengasah kemampuan dribelnya.

“Saya akan terus melakukan untuk bisa menjadi yang terbaik dan membantu tim ini dengan serangan. Kemudian apabila terdapat kondisi di mana saya harus melakukan dribel, saya harus melakukannya dan tetap hati-hati. Memang hal seperti ini sangat beresiko, namun inilah yang dinamakan sepakbola,” kata Alisson Becker kepada ESPN.

“Kami merupakan salah satu tim yang bermain dari belakang dengan menggunakan umpan-umpan pendek. Permainan tersebut menjadi salah satu karakter dari tim ini. Mungkin semua kesalahan bisa terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, kami juga akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa melakukan semuannya dengan baik ketika pertandingan,” imbuh Alisson Becker.

Memang penampilan Alisson Becker yang hebat tersebut telah ditunjukkannya ketika masih di AS Roma. Kini penampilan Alisson Becker semakin hebat ketika bergabung dengan Liverpool.