Komentar Pedas Samuel Umtiti Pada Lionel Messi dan Argentina

Komentar Pedas Samuel Umtiti Pada Lionel Messi dan Argentina

Kemenangan Timnas Argentina berhasil membungkam semua komentar negatif dan kritikan pedas yang mengarah sejak gagal bermain bagus di laga perdana kontra Islandia. Bahkan hal ini juga mengarah pada Lionel Messi, pasalnya gagal mengeksekusi tendangan penalti sehingga hanya mendapatkan hasil imbang di babak pembuka Grup D.

Setelah berhasil mencetak gol di menit ke-14 kontra Nigeria, Messi masih saja mendapatkan kritikan, namun kali ini datang dari pemain Timnas Prancis, Samuel Umtiti. Bahkan mengaku mengerti mengapa permainan Messi di awal laga Piala Dunia 2018 menjadi sangat aneh, Umtiti mengatakan jika Messi mengalami tekanan dan beban berat. Bukan hanya sebagai kapten tim, namun juga memberikan jaminan kemenangan untuk rakyat Argentina.

Bahkan banyak rumor mengatakan jika Messi harus bermain sendirian di Timnas Argentina, hal ini dibantah banyak pihak. Namun menurut Umtiti Messi memang memiliki beban berat, sehingga tidak bisa bermain seperti di klub sehingga bisa dengan mudah memenangkan setiap laga.

Bahkan sebelum menang kontra Nigeria, Argentina harus berada di ujung tandu, pasalnya terancam angkat koper dari Rusia, pasalnya berada di posisi buncit klasemen sementara Grup D di Piala Dunia 2018. Hal ini nampaknya menjadi lecutan semangat, bahkan berhasil tampil maksimal dengan memenangkan 2-1 kontra Nigeria.

Umtiti nampaknya mengerti mengapa Messi mendapatkan beban yang lebih berat di Piala Dunia 2018, bukan karena tidak mengerahkan kemampuan maksimal, namun tidak ada pemain yang bisa mengimbangi permainannya, seperti saat bermain di Barcelona.

Hal ini dikatakan pada media yang dilansir oleh Sportkeeda, Umtiti mengatakan jika Lionel Messi tampak sangat berbeda di Piala Dunia, ini bukan dirinya, dimana tidak bisa bermain dengan gaya dan cara bermain yang sama di Barcelona. Timnas Argentina tidak memberikan dirinya tempat, bahkan tidak ada rekan yang tepat.

Ditambahkan lagi, jika Messi tidak memiliki pemain yang tepat untuk mendampinginya di lini depan, sudah jelas ada perbedaan cukup jelas antara Argentina dan Bercelona. Messi jelas tidak bisa bermain seperti biasa, meskipun begitu Messi tetap jadi pahlawan yang melakukan banyak penyelamatan untuk negaranya.

Ada satu pujian manis dari Umtiti, dimana dengan lantang mengatakan jika Messi adalah pemain hebat yang tetap berbahaya saat berhadapan langsung di lapangan. Ini memang sudah tidak diragukan lagi, pasalnya selain mendapatkan penghargaan secara individu, ada puluhan trofi bergengsi yang dimenangkan bersama klubnya.

Samuel Umtiti bahkan mengatakan jika Argentina beruntung tetap memiliki Lionel Messi, pasalnya semangat dan moral pemain di lapangan terangkat dengan keberadaan Messi. Namun sepertinya Messi tidak bisa melakukan hal tersebut terus menerus pada Argentina, ini akan jadi titik kelemahan besar setelah meninggalkan timnas.

Ketika ditanyakan bagaimana kesiapan menghadapi Messi dan Argentina pada Sabtu (30/06 2018) di Kazan Arena Stadium, nampaknya Samuel Umtiti bersama timnas Prancis harus mengerahkan kekuatan ekstra, pasalnya kedua tim sudah jelas ingin menang dan melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2018.