Kovac Terima Kasih untuk Heynckes Usai Juara Piala Super Jerman 2018

Kovac Terima Kasih untuk Heynckes Usai Juara Piala Super Jerman 2018

Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac mengucapkan rasa terima kasih dengan rasa bangga kepada Jupp Heynckes yang berhasil mewarisi sebuah skuad handal, hal ini berhasil membuat mereka berhasil keluar sebagai juara di Piala Super Jerman 2018.

Bayern Muenchen berhasil mengangkat trofi kemenangan usai mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 5-0 yang berlangsung di Commerzbank-Arena, Frankfurt pada Minggu (12/8/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Niko Kovac tentu saja sangat senang atas keberhasilan Bayern Muenchen pada musim ini, serta berharap agar meraih kesuksesan yang lebih besar di kemudian hari.

“Saya menyebut sebuah nama yang menjadi penyebab utama mengapa kami berhasil menang hari ini. Hal ini bahwa kemenangan atas Eintracht Frankfurt yang berasal dari Jupp Heynckes,” ujar Kovac kepada media Jerman, ZDF dan dilansir BolaSport.com melalui website Four Four Two.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah meninggalkan tim yang sangat kuat untuk Saya. Jujur Saya akui bahwa untuk bekerja dengan tim ini begitu mengesankan, serta diharapkan kami bisa mengulang kesuksesan seperti sekarang,” tutur pria berkebangsaan Kroasia itu.

Kovac pun memuji pernampilan semua anak asuhnya, khususnya kepada penyerang andalan yakni Robert Lewandowski yang mampu memberi hat-trick pada pertandingan ini.

“Kami tidak ingin berbicara terlalu banyak mengenai Lewandowski, dia adalah salah satu pemain yang sangat luar biasa, serta menjadi striker kelas internasional dengan bukti yang dia berikan dari pertandingan ini,” tegas Kovac.

“Sangat sulit untuk bisa mencetak 3 gol dalam kurun waktu selama 70 menit,” tambahnya.

Liga gol yang berhasil dicetak Bayern Muenchen tercatat atas hasil hat-trick Lewandowski (21’, 26’ dan 54’), Kingsley Coman di menit ke-63 dan ditutup dengan tendangan dari Thiago Alcantara yang menyumbang 1 gol di menit-menit terakhir.

Kemenangan dan keberhasilan ini membuat Bayern Muenchen merebut gelar 6 kali beruntun sebagai juara di Piala Super Jerman sejak 2013 silam, serta hal ini menjadi salah satu cerminan jika tim ini tergolong handal di negara sendiri atau bahkan di Eropa.