Lionel Messi Minta Timnas Argentina Fokus Paska Gagal Menang Kontra Islandia

Lionel Messi Minta Timnas Argentina Fokus Paska Gagal Menang Kontra Islandia

Berita Piala Dunia 2018 – Sudah pasti kegagalan memenangkan pertandingan pertama Argentina di Grup D menyisakan rasa kesal dan terluka. Terlebih untuk Lionel Messi yang gagal melakukan eksekusi tendangan penalti yang mengarah langsung ke gawang Islandia, namun hal ini tidak membuat kapten timnas Argentina kecewa, bahkan mengimbau semua pihak untuk tetap fokus dan memenangkan pertandingan selanjutnya.

Pada laga Sabtu lalu Messi memang gagal mengeksekusi tentang di titik 12 pas, bahkan ini sempat membuat harga diri mega bintang dunia tersebut terluka. Pasalnya mendapatkan tugas penting untuk mencetak gol agar La Purga bisa unggul sekaligus menjadi pemenang, namun harus puas dengan akhir pertandingan skor tetap 1-1.

Hal ini membuat mata Messi terbuka lebar, pasalnya dalam pertandingan kontra Islandia. Ada banyak ruang kosong yang terbuka lebar, ini jadi tempat paling mudah untuk mengirimkan bola. Sayang Argentina tidak memanfaatkan celah tersebut dengan baik, padahal ini kesempatan bagus untuk mencetak banyak gol, sedangkan Messi tidak mendapatkan pasokan bola yang cukup.

Kegagalan eksekusi penalti tersebut berdampak buruk, pasalnya skuad Islandia memperketat di lini pertahanan sehingga sulit untuk mencetak gol. Sehingga hingga laga berakhir hanya bisa mendapatkan poin dan gol yang sama.

Lionel Messi mengatakan imbauan agar fokus pada tim yang dilansir pada Daily Mail, dimana dikatakan Penalti memang mengubah jalan pertandingan, ini memang sebuah keberuntungan yang belum tentu memberikan hasil. Sudah pasti kegagalan dalam mengeksekusi penalti sangat melukai hati Messi, bahkan membuat dirinya merasa gagal.

Namun ada banyak celah yang di buka Islandia dalam pertandingan, hal ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Argentina, ada banyak ruang kosong di pertahanan, bola bisa dengan mudah untuk masuk. Hal ini memang jadi pembicaraan, dimana beberapa striker dan pemain di lini pertahanan tidak bisa memberikan bola untuk Messi agar di ubah menjadi gol.

Setelah kegagalan tersebut, Messi meminta untuk melupakan hal menyakitkan dan memulai dengan hal baru. Messi memang mengatakan jika penting sekali mengawali kompetisi dengan kemenangan, ini akan menularkan pada laga berikutnya, namun melupakan kegagalan dan menjadikan itu dasar untuk jadi pemenang akan lebih kuat untuk sebuah tim.

Masih ada beberapa laga mendatang yang harus dihadapi Argentina, jarak paling dekat berhadapan dengan Krosia dalam pertandingan kedua di Grup D, masih ada peluang untuk lolos di babak 16 besar Piala Dunia 2018, asalkan semua pemain memperbaiki kinerja.

Bahkan ditambahkan Messi, dirinya dan tim sangat bersedih gagal mendapatkan tiga poin pertama, ini sangat bagus untuk memulai dengan kemenangan, tapi lebih baik lagi memikirkan permainan kontra Kroasia mendatang. Kami (timnas Argentina) akan mencoba tampil lebih baik dan meningkatkan performa di semua posisi.

Sudah pasti Nizhny Novgorod Stadium akan jadi saksi bagaimana Argentina akan menaklukkan Kroasia dan mendapatkan poin penuh. Pasalnya kini Kroasia berada di puncak klasemen setelah kemenangan kontra Nigeria dengan skor 2-0.