Liverpool Akan Jadi Pemenang Liga Inggris, Ini Buktinya!

Liverpool Akan Jadi Pemenang Liga Inggris, Ini Buktinya!

Sudah jelas, musim ini Liverpool ingin mendapatkan banyak gelar juara. Memulai musim 2018-2019 dengan penuh persiapan, sudah pasti Jurgen Klopp tidak akan lagi melepaskan gelar yang sudah ada di depan mata seperti yang terjadi pada final Liga Champions 2017-2018 lalu, ini tentu menjadi pelajaran besar.

Banyak juga fans Liverpool yang sudah bersiap dan mengatakan jika juara Liga Inggris akan jadi target musim ini. Bahkan semakin diperkuat dengan kedatangan Alisson Becker sebagai penjaga gawang, ini tentu melengkapi formasi yang ada. Dimana sebelumnya memang bermasalah dengan posisi kiper, apalagi sejak adanya blunder di final Liga Champions lalu, ini hal yang sudah diperbaiki dengan baik oleh Klopp.

Sudah jelas ini gambaran tegas jika The Reds tidak main-main di musim ini, akan menunjukkan pada dunia bisa menahlukan semua tim terbaik yang ada. Selain itu, dukungan pemain yang setia dan loyal pada klub akan memberikan yang bagus, apalagi Mohammed Salah yang sudah memberikan keputusan tepat dengan menandatangani kontrak 5 tahun ke depan.

Mengapa bisa Liverpool akan berjaya, jika di musim lalu hanya ada posisi keempat Premier League dan gagal membawa pulang trofi Liga Champions dari klub Italia. Hal ni perlu jadi pertimbangan kuat, pasalnya The Reds sudah punya semua amunisi untuk jadi pemenang di musim ini, bahkan bisa jadi tidak semua tim memilikinya.

4 Alasan Kuat Liverpool Jadi Juara Liga Inggris

1. Lini Depan Selalu Aman Dijaga Trio Maut

Sudah jelas, Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino akan jadi pemain yang di berada di lini depan. Hal ini sudah menjadi kewajiban dan akan terbaca di setiap pertandingan, namun ketiganya selalu menunjukkan permainan yang berbeda, sehingga tidak akan bisa ditebak kemana jalan pertandingan akan terjadi.

Selain itu, kini sudah ada Xherdan Shaqini yang akan jadi satu pemain pengganti saat ketiganya terlalu lelah di depan. Bukan hanya itu saja, Daniel Sturridge sudha kembali, sehingga bisa menjadi pemain lini depan yang handal. Ini tentu tidak akan membuat Salah, Firmino dan Mane kelelahan karena menjadi pemain inti di setiap pertandingan.

2. Pemain Cadangan Berkualitas

Sudah jelas tidak ada pemain yang ingin duduk di bangku cadangan, namun ada banyak pemain bintang yang rela duduk bersama Klopp dan menantikan kode untuk bermain di lapangan. Sudah jelas tidak semua pemain akan turun sebagai starting XI, namun ada beberapa nama yang akan digunakan setiap ada kesempatan bagus.

Sebut saja Joel matip, Alberto Morena dan Nathaniel Clyne, ini pemain yang akan memperkuat pertahanan saat sedang bermasalah. Bukan itu saja, lini tengah juga punya beberapa pemain yang bisa masuk jika terjadi cedera, mulai dari Adam Lallana, James Milner hingga Gini Wijnaldum. Ini tentu jadi pemain bayangan yang cukup, apalagi jika melihat ketatnya jadwal pertandingan di musim ini.

3. Lini Tengah Tak Terkalahkan

Awalnya banyak yang mengira dengan hengkangnya, Emre Can dan Philippe Countinho, maka The Reds akan kehilangan pemain lini tengah. Bahkan Alex OxladeChamberlain harus mengalami cedera panjang, hal ini bukan sebuah situasi yang menguntungkan, namun Klopp punya solusi yang terbilang cerdas dan menguntungkan.

Menarik Naby Keita dari RB Leipzig dan membawa serta Fabinho dan AS Monaco memberikan pertolongan tepat, pasalnya kini lini tengah Liverpool kembali bergairah dan bola tidak akan berada di lini depan terus menerus. Hal ini tentu sangat bagus, dimana berhasil menumbangkan juara Premier League, Manchester City, yang tidak terkalahkan musim lalu.

4. Lini Pertahanan Yang Kuat

Masuknya Virgil van Djik mengakhiri masa pertahanan yang lemah, dimana sebelumnya The Reds memang bisa mencetak gol namun dengan mudah kemasukan gol balasan. Ini tentu tidak bagus, sehingga sengaja mendatangkan bek terbaik di Premier League dengan nominal transfer yang cukup besar, bahkan memecahkan rekor.

Bukan itu saja, Van Djik tidak akan bisa bekerja maksimal di lapangan jika sendirian. Bersama bek Kroasia, Dejan Lovren, mampu mengatasi masalah di lini tengah dan menjadikan Liverpool tidak mudah kemasukan bola, meskipun hanya diatasi dua pemain yang plot daerah kekuasaan yang cukup besar.

Apalagi yang kurang dari sang calon juara Liga Inggris, Liverpool hampir memiliki semua pemain bintang yang berkopetensi di setiap lini di lapangan. Ini tentu modal yang bagus, jika memang Jurgen Klopp ingin memberikan masa kejayaan, sekarang waktu yang tepat. Semua penonton sudah siap menjadi saksi Salah dan kawan kawan menjadi juara dalam setiap pertandingan.