Liverpool Belum Terbendung

Liverpool Belum Terbendung

Bertandang ke kandang lawan tak membuat Liverpool gentar, hal tersebut bisa dilihat dari laga kontra Tottenham Hotspurs, Sabtu kemarin (15/09/2018) yang berlangsung di Wembley Stadium markas kebanggaan Spurs. Skuad besutan Jurgen Klopp itu berhasil membekuk tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Dua gol yang mengantarkan The Reds ke gerbang kemenangan berasal dari sepakan kaki Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino yang dicetak pada masing-masing babak, sedangkan Tottenham Hotspurs hanya bisa memperkecil ketertinggalan skor saat injury time lewat gol yang dicetak oleh Erik Lamela.

Kemenangan Liverpool itu sekaligus menjadikan mereka sebagai salah satu tim yang masih belum terbendung lajunya untuk meraih poin sempurna dalam lima pertandingan awal Liga Premiere Inggris musim kompetisi 2018/2019. Pencapaian tersebut, sama dengan Chelsea sehingga untuk saat ini kedua klub tersebut bersaing ketat sebagai pemuncak klasemen, namun disebabkan karena perbedaan jumlah selisih gol, Liverpool masih aman menduduki puncak klasemen sementara.

Meskipun hingga saat ini masih terbilang konsisten dalam menjaga tren positif, namun, Jurgan Klopp selaku juru taktik Liverpool menegaskan bahwa ia selalu berusaha mengingatkan skuad asuhannya itu agar tidak cepat merasa puas dengan hasil yang mereka raih di awal musim Liga Inggris ini. Hal tersebut perlu dilakukannya agar mereka siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi sepanjang musim kompetisi 2018/2019 ini bergulir.

Di lain pihak, dikutip dari situs Sky Sports, manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino melontarkan kekecewaannya terhadap wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut. Ia merasa bahwa, klub berjuluk The Lilywhites itu seharusnya berhak mendapatkan hadiah tendangan pinalti, sebab di detik-detik pertandingan hampir usai, Sadio Mane melakukan pelanggaran terhadap Son Heung-Min dalam kotak pinalti, sayangnya, wasit mengabaikan insiden tersebut.  

Meskipun demikian, Pochettino mengakui bahwa Liverpool memang bermain lebih baik daripada Tottenham Hotspurs. Dilihat dari data statistik pun, Mohamed Salah dkk memang tampil lebih agresif sehingga dari 40% penguasaan bola, mereka mampu membuat 17 kali percobaan dengan 10 tembakan yang berhasil mengarah ke gawang sedangkan Tottenham Hotspurs dari 60% penguasaan bola, mereka hanya bisa melahirkan 11 percobaan dengan 3 tendangan mengarah ke gawang.