Liverpool Datangkan Gelandang Monaco, Fabinho Dengan Nilai Kontrak £ 43.7m

Liverpool Datangkan Gelandang Monaco, Fabinho Dengan Nilai Kontrak £ 43.7m

Liverpool telah menandatangani gelandang Fabinho dari Monaco dengan biaya hingga € 50million (£ 43.7millon). Pemain Brasil berusia 24 tahun itu kemungkinan akan menggantikan Emre Can, yang diharapkan akan pergi dengan kontraknya berakhir, dan memainkan peran nomor enam sebagai jangkar lini tengah di tim Jurgen Klopp. Setelah kesepakatan itu diumumkan, Fabinho mengatakan: “Saya benar-benar bersemangat tentang langkah ini.

“Saya akan mencoba menciptakan sejarah saya sendiri di klub sepakbola ini. Semoga, pada level pribadi, saya dapat memenangkan gelar dengan klub ini.

“Saya akan mencoba untuk tumbuh dan belajar dan meningkatkan diri, dan menjadi bagian dari sejarah klub.”

Kesepakatan itu adalah bagian dari drive yang signifikan oleh Liverpool yang sudah menandatangani gelandang lain, Naby Keita, dari RB Leipzig, untuk £ 52.75million, sedang dalam pembicaraan untuk membeli penyerang Lyon Nabil Fekir untuk sekitar £ 60million dan akan membuat upaya lain untuk menandatangani Roma penjaga gawang Alisson yang bisa berharga sama.

Jika semua empat kesepakatan selesai, itu berarti pengeluaran lebih dari £ 200 juta untuk Liverpool, yang belum menghabiskan semua £ 142million yang mereka terima dari Barcelona Januari lalu untuk Philippe Coutinho.

Mereka melakukannya, memecahkan rekor transfer mereka dengan menandatangani Virgil Van Dijk seharga £ 75million di bulan yang sama. Meskipun pengeluaran itu, selama tiga tahun di Liverpool Klopp telah secara efektif rusak bahkan di bursa transfer dan sekarang memiliki uang untuk dibelanjakan.

Liverpool telah tertarik pada Fabinho untuk beberapa waktu dan berada di antara sejumlah klub – termasuk Paris Saint-Germain dan Manchester United – yang membuat penyelidikan musim panas lalu, ketika mereka juga mencoba untuk menandatangani pemain sayap Thomas Lemar. Kedua pemain diberitahu oleh Monaco bahwa mereka harus tinggal selama satu musim lagi. Kesepakatan Fabinho mewakili sesuatu dari kudeta untuk Liverpool.

Langkah berani Liverpool adalah tanda ambisi mereka untuk menantang setelah mencapai Final Liga Champions di mana mereka kalah pada hari Sabtu untuk pemegang Real Madrid. Kurangnya kekuatan secara mendalam di skuad Liverpool terungkap dalam pertandingan itu dan Klopp jelas telah menjanjikan dana untuk bersaing.

Bisa berada di bangku melawan Real tetapi dengan kontraknya habis pada 30 Juni dia akan meninggalkan Liverpool dengan kesepakatan yang diharapkan baginya untuk menandatangani untuk juara Italia Juventus. Pengumuman sudah dekat.

Kesepakatan untuk Fabinho akan melihat Liverpool membayar jaminan € 45million hingga € 5m di add-ons. Itu berarti mereka akan membayar maksimal € 50 juta untuk Fabinho, yang memenangkan liga Perancis dengan Monaco di 2016-17 ketika mereka juga mencapai semifinal Liga Champions.

Fabinho adalah pemain serba bisa yang bisa tampil di mana saja di lini tengah dan juga sebagai full-back meskipun Klopp telah mengidentifikasi dia sebagai gelandang bertahan.

Ini adalah musim yang bagus bagi pemain Brasil, yang pada awalnya bergabung dengan Monaco dalam pinjaman musim-panjang pada Juli 2013 setelah mantra mengecewakan bersama Real Madrid, di mana ia bermain hanya 14 menit. Dia telah menerima empat caps untuk Brasil tetapi tidak dalam skuad mereka untuk Piala Dunia di Rusia.

Hal ini juga dipahami bahwa Fabinho tertarik untuk bekerja sama dengan Klopp yang telah mengidentifikasi lini tengah sebagai area kunci untuk memperkuat dengan Can dalam perjalanan keluar, James Milner sekarang berusia 33 tahun dan Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera. Manajer memiliki sedikit kelemahan di area tim itu.

Seperti dilansir beberapa media sebelumnya , Klopp sudah mempertimbangkan penjaga gawang baru sebelum kesalahan-kesalahan fatal Loris Karius di Final Liga Champions.

Pilihan pertamanya adalah Allison of Roma. Pertanyaan tentatif untuk pemain internasional Brasil ditolak awal musim ini – banderol harga lebih dari £ 60 juta lebih dari penilaian Liverpool. Liverpool mengharapkan Simon Mignolet pergi, jadi butuh penjaga gawang lain, dan setelah kinerja Karius perhatian mereka akan terkonsentrasi pada pemain nomor satu yang baru, atau setidaknya pemain yang bisa menantang untuk posisi itu.

Liverpool sudah mengisyaratkan niat mereka untuk menawar Fekir yang dianggap sebagai pengganti Coutinho. Fekir, yang bisa bermain sebagai pemain depan atau pemain tengah, adalah kapten Lyon yang datang melalui akademi klub dan berada di skuat Prancis untuk Piala Dunia. Sementara Mohamed Salah diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Spanyol minggu ini dengan staf medis Liverpool untuk perawatan atas cedera bahu yang dideritanya pada saat Final Liga Champions.