Loris Karius Tuai Banyak Kritik di Laga Pramusim

Loris Karius Tuai Banyak Kritik di Laga Pramusim

Tak bisa hilang dalam ingatan begitu saja kesalahan fatal yang dilakukan Loris Karius di laga final Champions League lalu. Dua kesalahan fatalnya berujung kegagalan Liverpool meraih gelar Liga Champions keenamnya. Dukungan pun tetap diserukan oleh para pendukung Liverpool kepadanya. Namun tampaknya Loris masih belum bisa bangkit dan justru kini santer mendapatkan kritik setelah penampilannya di laga pramusim.

Hal ini bermula saat Liveroool menghadapi klub kasta bawah Inggris, Tranmere. Di babak pertama sebenarnya Liverpool sudah unggul 0-3, namun di babak kedua Klopp melakukan pergantian termasuk Karius. Petaka hadir di menit ke 72 saat pemain Tranmere mengeksekusi tendangan bebas. Tendangan keras meluncur tepat di pelukan Karius, namun Karius gagal memeluk bola secara erat hingga terjadi bola pantul yang berujung pada gol Tranmere.

Para suporter pun mulai bertanya-tanya tentang kualitas Karius, dan menyerukan segera membeli kiper anyar karena saat itu Alisson masih belum resmi ke Anfield. Namun pandangan berbeda datang dari sang pelatih yang membela membela Karius. Menurutnya trauma di final Champions League lalu masih membutuhkan waktu yang cukup untuk Karius. Klopp yakin Karius merupakan kiper yang hebat.

Bukan hanya sampai disitu saja. Karius dan Liverpool yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat juga melakukan hal yang sama. Berhadapan dengan Dortmund di ajang International Champions Cup, ada momen dimana Karius keluar dari sarangnya untuk menyapu bola. Alih-alih mengamankan pertahanan, bola justru tepat berada di kaki pemain Dortmund dan langsung ditendang ke arah gawang yang kosong. Beruntung tidak terjadi gol.

Lain halnya dengan gol ketiga dari Dortmund. Bola tendangan dari kotak penalti gagal ditepis secara sempurna oleh Karius dan bola rebound nya berujung gol untuk Dortmund.

Tak hanya fans Liverpool, kritikan pedas juga datang berbagai pihak kepadanya. Banyak yang menginginkannya segera keluar dari Anfield. Namun Karius tidak lah sendiri. Rekannya Mo Salah ternyata menyemangati Karius seperti pada akun Twitternya. “ Tetap kuat Karius, itulah yang terjadi pada pemain terbaik. Abaikan yang membenci mu. ” tulis Salah.