Manuel Pellegrini Di Bandrol Hingga £ 7 Juta Pertahun

Manuel Pellegrini Di Bandrol Hingga £ 7 Juta Pertahun

Manuel Pellegrini telah menyetujui kesepakatan untuk mengambil alih sebagai manajer West Ham United senilai hingga £ 7 juta per tahun termasuk bonus. Pengumuman akan dilakukan minggu ini. Pelatih asal Chili yang berusia 64 tahun akan menjadi manajer dengan bayaran tertinggi dalam sejarah West Ham, menghasilkan lebih dari dua kali jumlah yang dibayarkan kepada pendahulunya, dengan gaji pokok £ 5 juta per tahun. Bonus Juga masih diberikan untuk kualifikasi untuk kompetisi Eropa.

Pellegrini terbang ke London pada hari Minggu dan diberi tur ke Stadion London West Ham dan fasilitas pelatihan klub sebelum menyetujui persyaratan dengan rekan pemilik David Sullivan. Panjang kesepakatan belum dikonfirmasi tetapi itu dipahami untuk sampai tiga tahun dengan West Ham senang bahwa Pellegrini mengisyaratkan keinginannya untuk bergabung dengan mereka dengan mundur dari klub Cina, China Fortune Cina.

West Ham tidak harus membayar ganti rugi yang diberikan untuk  Pellegrini karena sebelemnya telah mendandatangani nota kesepakatan dengan pembayaran awal£ 6 juta. Pembalap Spanyol itu belum tentu pilihan pertama West Ham Karena mereka telah menegaskan mereka ingin berbicara dengan Pellegrini dan lain-lain.

Minggu lalu, disarankan oleh sumber-sumber senior di West Ham bahwa daftar pendek dari empat manajer berkaliber trofi berkaliber tinggi telah disusun. Apakah klub benar-benar harus berbicara dengan keempat manajer adalah titik diperdebatkan berikut calon yang diusung didaftar pencarian itu, Pellegrini, Benítez, Paulo Fonseca, yang memang bertemu dengan Sullivan tetapi yang kemudian menyetujui kontrak baru di Shakhtar Donetsk, dan Unai Emery yang telah dipecat oleh Paris Saint-Germain dan ingin pindah ke Liga Premier daripada kembali ke Spanyol. Pilihan lain di luar daftar itu adalah Claudio Ranieri yang telah meninggalkan klub Prancis Nantes, tetapi ia dianggap hanya sebagai kemungkinan luar.

West Ham percaya gaji yang mereka bayarkan Pellegrini mewakili tarif yang berlaku untuk seorang manajer pengalamannya, semua kandidat lainnya mengharapkan tingkat remunerasi yang sama setelah kepergian David Moyes setelah kontrak jangka pendek, insentifnya berakhir.

Moyes berharap untuk tetap di sana dan ingin memperbaiki West Ham kedepannya, paling tidak ketika menyangkut perekrutan pemain. Namun, menjadi jelas bahwa klub ingin berbicara dengan manajer lain dan dengan Moyes di luar kontrak, keputusan diambil bahwa dia harus melanjutkan. Penunjukan Moyes juga terasa seperti perbaikan jangka pendek untuk memenuhi kedua belah pihak dan Skotlandia akan berharap setelah karyanya di West Ham bahwa ia akan mendapatkan pekerjaan Premier League lainnya.

West Ham masih harus menggantikan Tony Henry, yang dipecat sebagai kepala perekrutan, dan ada saran bahwa mereka tertarik pada Mario Husillas dari Malaga atau Eduardo Macia dari Leicester City. Keduanya diketahui Pellegrini. Masih harus dilihat berapa banyak kontrol pengganti yang diberikan dan tidak mungkin mereka akan menyewa seorang direktur sepakbola saat ini.

Pellegrini telah menghabiskan dua tahun di Cina setelah meninggalkan Manchester City di mana, dalam tiga musim, ia memenangkan gelar Liga Premier pada tahun 2014 dan membawa klub ke semi final Liga Champions. Dia juga memenangkan Piala Liga dua kali.