Mbappe Terancam Absen di Laga Perdana Prancis Kontra Australia

Mbappe Terancam Absen di Laga Perdana Prancis Kontra Australia

Pembukaan Piala Dunia sudah ditetapkan pada 14 Juni 2018, dimana tuan rumah akan mengambil pertandingan perdana di hari yang sama. Hal ini nampaknya bukan jadi pertandingan pertama Kylian Mbappe, pasalnya terancam absen tampil bersama timnas Prancis di laga perdana kontra Australia.

Sebuah kesalahan yang tidak sengaja terjadi saat sesi latihan yang waktu itu berlangsung di Glebovets Stadium, Glebevsky. Dimana Mbappe mengalami cedera engkel di bagian kiri akibar benturan kuat dengan Adil Rami. Ini memang bukan cedera berat, namun membuat pemain 19 tahun tersebut harus berhenti dan diam di lapangan dalam waktu cukup lama.

Setelah mengalami benturan memang Mbappe hanya diam, karena merasa sakit namun ini tidak berlangsung lama dan terlihat biasa saja ketika melanjutkan latihan. Ternyata ada masalah di engkel kiri, sehingga membutuhkan waktu untuk pemulihan. Belum ada konfirmasi resmi dari tim dokter resmi Les Blues, namun jika melihat kondisi pemain, seharusnya Mbappe sudah bisa bermain kembali di lapangan. Tetapi belum tahu apa strategi yang diterapkan pelatih, jika memang kondisi tidak memungkinkan sudah pasti Mbappe tidak akan turun di laga perdana.

Apalagi jika hanya berhadapan dengan Australia, ini akan jadi saingan yang cukup mudah untuk Prancis yang banyak di jagokan menjadi pemenang di Piala Dunia 2018. Bahkan sebelumnya Mbappe bermain bagus meskipun tidak memberikan kemenangan kontra Amerika Serikat dalam laga persahabatan internasional yang terakhir.

Bermain pada Sabtu (09/06/2018) striker Paris Saint-Germain ini tampil bagus dan memberikan hasil imbang 1-1, meskipun nantinya tidak akan berhadapan dengan Amerika Serikat pada Piala Dunia 2018, karena tidak lolos di babak kualifikasi. Mbappe memastikan dirinya baik-baik saja dan bisa turun di laga perdana, namun keputusan ada di tangan pihak medis dan pelatih yang memberinya izin untuk turun di pertandingan tersebut.

Pertandingan kontra Australia di jadwalkan pada 16 Juni 2018, berlangsung di Kazan Arena. Ini akan jadi laga perdana yang dilewatkan Mbappe, jika memang tim medis mengatakan cedera engkel kirinya membutuhkan waktu istirahat lebih lama. Pasalnya masih ada pertandingan penting lainnya yang bisa mengantarkan Prancis pada kemenangan di Piala Dunia 2018, target utama Prancis memang berhasil menang setelah cukup lama dalam penantian.