Memenang Piala FA, Rumor Pemecatan Conte Tinggal Menghitung Waktu

Memenang Piala FA, Rumor Pemecatan Conte Tinggal Menghitung Waktu

Berhasil membawa pulang Piala FA ke Stamford Bridge, nampaknya tidak akan menyelamatkan kursi manajer yang kini di duduki Antonio Conte. Bahkan ada kabar yang mengatakan jika dalam jangka waktu 24 jam terhitung dari hari Senin (21/5) akan ada pengumuman resmi pemecatan Conte oleh Chelsea.

Kemenangan 1-0 kontra Manchester United pada Sabtu (19/05/2018) nampaknya tidak memberikan banyak pengaruh positif, hal ini memang mengakhiri drama dan rumor berkepanjangan mengenai masa depan Conte. Dimana ini semua juga memengaruhi permainan tim dan mengganggu konsentrasi permainan hingga musim dingin 2017- 2018 berakhir dengan kurang bagus.

Sudah jelas seperti yang dilaporkan BeIn Sport, jika posisi Conte tidak terlalu bagus. Bahkan beberapa kali pembicaraan dengan petinggi selalu memberikan hasil negatif, ini terlihat mulai dari bursa transfer pemain. Dimana pelatih asal Italia tersebut tidak mendapatkan izin untuk mendatangkan beberapa pemain unggulan, bahkan sudah ada rumor kepindahan Romelu Lukaku dan ALez Sandro, namun hanya berakhir begitu
saja.

Selain itu, opsi pemecatan Conte adalah wujud kekesalan dan kesalahan yang sudah menggunakan. Pertama hanya bersama finish di posisi kelima Premier League, ini tentu saja menutup peluang untuk tampil di Liga Champions tanpa ikut babak penyisihan dan hanya bisa masuk dalam Liga Europa. Hal yang paling fatal sudah jelas, tidak bisa mempertahankan gelar juara Premier League yang musim lalu berhasil didapatkan.

Keputusan memang hanya tinggal menghitung hari, karier Conte di London Barat nampaknya harus berakhir. Apalagi melihat kedekatan dengan Maurizio Sarri yang nampaknya mengirim sinyal ingin pindah dari klub, namun tidak mau melawan Napoli di kompetisi domestik.

Ini sudah jelas sinyal bagus, dimana Sarri ingin keluar dari Italia dan mungkin saja datang ke London Barat untuk menukangi Chelsea. Prestasi musim ini cukup bagus, dimana mengantarkan Napoli bisa sejajar bahkan nyaris memenangkan Serie A, karena sama sama mendapatkan 90 poin di akhir musim, hanya selisih empat poin saja dari sang juara, Juventus.

Apalagi saat melihat permainan anak asuhannya, dimana Napoli berubah menjadi permainan sepakbola atraktif, sedangkan Conte selama ini menggunakan pendekatan permainan defentif. Ini memang berhasil mengalahkan MU di babak final Piala FA, namun dirasa kurang efektif karena di akhir musim hanya bisa membawa pulang satu trofi, bahkan banyak dikatakan ini hanya faktor keberuntungan.

Rumor kepindahan Sarri ke Chelsea sudah pasti membuat Napoli mulai mencari manajer baru, kandidat kuat adalah Carlo Acelotti. Pasalnya mantan manajer Bayern Munchen ini terlihat tidak lagi aktif di pinggir lapangan, setelah drama pemecatan dari Bayern.

Meskipun demikian, belum ada kejelasan bagaimana masa depan Antonio Conte, Maurizio Sarri dan Carlo Ancelotti. Nampaknya dari ketiga nama tersebut, ada satu manajer yang akan duduk manis menyaksikan pertandingan dan tidak berada di pinggir lapangan sebagai manajer klub.