Pelatih Akui Spanyol Berada di Bawah Tekanan Jelang Laga Kontra Iran

Pelatih Akui Spanyol Berada di Bawah Tekanan Jelang Laga Kontra Iran

Berita Piala Dunia 2018 – Laga kedua di Grup B akan berlangsung pada Kamis (21/06/2018) dini hari WIB, ini akan mempertemukan Spanyol kontra Iran di Kazan Arena Stadium. Sudah tidak ada pilihan lagi bagi Spanyol selain menang, pasalnya ini syarat mutlak jika ingin lolos dari fase penyisihan grup, namun diakui Fernando Hierro anak asuhannya berada di bawah tekanan.

Laga perdana Spanyol melawan Portugal memang sangat berat, sekalipun berhasil mencetak 3 gol namun tidak bisa memberikan kemenangan. Inilah yang membuat punggawa La Furia Roja menderita tekanan dan mulai muncul rasa kegelisahan, apalagi beban untuk memenangkan dua pertandingan selanjutnya agar bisa melaju ke babak 16 besar.

Sudah jelas, jalan untuk lolos dari Grup B cukup berat, apalagi banyak pihak melihat pertandingan Portugal kontra Spanyol terlalu dini dan melukai kedua pihak, padahal keduanya menjadi jagoan yang banyak diharapkan bertemu di babak final.

Hal ini juga sampai ketelingan Hierro selalu pelatih timnas Spanyol, dirinya memang sadar jika melihat semua tim sedang mengalami tekanan benar, apalagi terjadi pergantian pelatih jelang Piala Dunia 2018, ini memang tidak sehat namun sudah jadi tugas Hierro untuk memberikan kontribusi positif dan melakukan beberapa perbaikan performa, sehingga saat berhadapan dengan Iran mendapatkan hasil yang diinginkan.

Di kutip dari situs resmi FIFA, Hierro mengatakan jika dirinya kini mengomandoi 23 pemain yang memiliki karakter berbeda. Sudah pasti dirinya tidak bisa memperlakukan dengan sama sehingga membutuhkan proses, semoga saja tidak lama. Karena pertandingan kontra Iran sudah di depan mata, kemenangan bahkan jadi target utama.

Salah satunya dengan memberikan kepercayaan pada David De Gea untuk mengamankan gawang Spanyol, sekalipun sudah di bobol tiga kali oleh Cristiano Ronaldo, nampaknya Spanyol mengalami krisis kiper karena yang dibawa sisanya, terlalu tua dan minim pengalaman bermain di laga besar sebelumnya, sudah pasti pilihan akan jatuh pada De Gea.

Kondisi berbeda pada Iran yang akan menghadapi Spanyol di pertandingan kedua Grup B, sudah mendapatkan tiga poin dan menjadi pemimpin di klasemen sementar tentu membuat Ashkan Dejagah dan kawan kawan ingin mendapatkan poin lebih dan mengamankan tempat di babak 16 besar.

Sudah pasti kemenangan 1-0 atas Maroko memberikan angin segar, bahkan menurut Carlos Queiroz selalu pelatih Iran sudah bersiap dan membuat strategi yang berbeda dan jadi kejutan di lapangan untuk pemain Spanyol.

Queroz bahkan berkata dengan antusias, jika anak asuhannya sudah siap melawan Spanyol. Semua pemain hingga penjaga gawang sudah bersiap dengan setiap kemungkinan yang terjadi di lapangan, bahkan kami akan menerapkan strategi bermain yang berbeda, sudah pasti lain dari pertandingan sebelumnya kontra Maroko.

Ini akan jadi pertandingan yang sudah sangat dinantikan, pasalnya Spanyol dan Iran tidak pernah berhadapan sebelumnya. Bahkan untuk pertandingan persahabatan, jelas ini akan memberikan tanda tanya besar siapa yang akan keluar jadi pemenang. Dimana Spanyol memang harus menang jika tetap ingin bertahan di Grup B.