Peringatan Milner, Salah Berpotensi Cetak Rekor Lagi di Liga Inggris

Peringatan Milner, Salah Berpotensi Cetak Rekor Lagi di Liga Inggris

Mohammed Salah boleh jadi tidak bisa semaksimal mungkin membawa Mesir di Piala Dunia 2018, namun menurut James Milner, rekan satu tim di Liverpool tersebut mengatakan sebuah ancaman besar untuk semua pesaing di Liga Inggris. Salah akan kembali mencetak rekor di musim mendatang, ini tentu karena kehebatannya.

Salah memang tampil kurang maksimal di Piala Dunia 2018, hal ini dianggap wajar saja setelah mengalami cedera di bahu kanan akibat perlakukan kapten Real Madrid di Final Liga Champions 2017-2018, banyak yang mengatakan ini disengaja bahkan menjegal langkah Salah untuk menuju Piala Dunia. Benar saja, setelah itu El Real bisa dengan lebih leluasa mengalahkan Liverpool di babak final.

Catatan Salah sepanjang musim ini cukup bagus, dimana berhasil mencetak 44 gol di semua kompetisi, bahkan khusus untuk Liga Inggris hingga 32 gol. Sudah jelas ini pencapaian yang bagus dan bisa mengantarkan pada final Liga Champions, bahkan diprediksi Milner jika nantinya Salah akan mencetak rekor yang lebih dahsyat lagi.

Salah telah mendapatkan trofi sepatu emas dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris, meskipun tidak bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Liverpool di babak final. Padahal di prediksi, jika nantinya Salah dapat menjinakkan Cristiano Ronaldo di lini depan, hal ini berubah menjadi petaka padahal permainan baru berlangsung 30 menit dan mengharuskan Salah keluar dari lapangan.

Jika sebelumnya berkembang dugaan Salah akan semakin memburuk setelah di final Liga Champions dan Piala Dunia 2018, namun gol di International Champions Ship yang berhasil di layangkan ke gawang Manchester City, berhasil memutuskan rumor tersebut. Hal ini membuat Milner yakin, jika gol Salah pada Kamis (26/07/2018) lalu adalah pembuktian jika akan mencetak rekor kembali.

Dikatakan Milner pada wartawan beberapa waktu lalu, dikutip dari Four Four Two, pemain terbaik tidak hanya membuktikan diri pada satu musim saja, namun meneruskan pada musim selanjutnya. Inilah yang terjadi pada Salah, dia lebih dari mampu untuk melakukan itu semua, rekor baru pasti akan dipecahkan di musim ini.

Sudah jelas Salah akan mendapatkan tekanan besar, seperti apa yang terjadi pada cedera terakhirnya. Namun Milner yakin Salah dapat bangkit kembali dan datang untuk mencetak rekor lebih baik dari sebelumnya, ini bukan masalah untuk bintang besar pemain internasional Mesir tersebut.

Ditambahkan lagi, sudah jelas akan ada banyak tekanan dari berbagai pihak, ini bukti kesungguhan untuk menjadi pemain besar. Buktinya, dia mencoba lagi, lagi dan lagi. Hasilnya akan membuat Salah semakin berkembang, bukan hanya memperbaiki dirinya saja namun juga rekan satu tim. Ini membuat tekanan tidak hanya ada di pundaknya, kami akan saling membantu untuk menjadi tim terbaik bahkan menjadikan dia sebagai pemain terbaik di dunia.

Sudah jelas, Salah membuktikan diri masih setia bersama Liverpool, meskipun ada banyak klub besar yang bersedia untuk menawarkan kontrak jangka panjang dengan nominal besar. Namun semua klub gigit jari, setelah salah menandatangani kontrak 5 tahun mendatang dengan The Reds, ini pembuktian sekaligus komitmen tertinggi sebagai pemain.