Piala AFF Tidak Menjadi Target Utama untuk Timnas U-16

Piala AFF Tidak Menjadi Target Utama untuk Timnas U-16

Fakhri Husaini yang dikenal sebagai pelatih timnas U-16 Indonesia menjelaskan bahwa Piala AFF U-16 bukanlah suatu target utama yang harus direbut tim yang dimilikinya. Walaupun bukan menjadi sebuah prioritas, Fakhri menegaskan jika timnya tidak pernah main-main dalam bertanding. Sutan Zaco dan lainnya akan selalu diminta untuk bermain dan bertanding serius demi Indonesia dan juga pendukung setia mereka.

“Piala AFF U-16 tetap menjadi suatu hal penting dan tolak ukur tersendiri karena kami adalah tuan rumahnya. Lalu, kami juga ingin memberi hasil terbaik dan kebanggaan besar bagi negara dan pendukung setia serta masyarakat luas. Kami semua mengetahui dan menyadai jika antusias dan fanatisme semua pendukung kami begitu besar dan tak terhingga,” ujar Fakhri.

Selain itu, Fakhri juga menegaskan jika tujuan utama dari tim yang dijuluki Garuda Asia ini yaitu Piala Asia U-16 yang secara langsung akan dilaksanakan di Malaysia pada September mendatang. Wajar saja, target utama ini telah direncanakan sejak jauh hari dari pembentukan timnas U-16 ini.

Ketika bermain dan bertanding dalam Piala Asia U-16 mendatang, Fakhri menyasarkan tujuan utamanya agar dapat masuk dalam babak semi final.

Bagaimana tidak, apabila timnas U-16 berhasil dalam tahapan itu maka tidak menutup kemungkinan jika mereka akan masuk dalam putaran final Piala Dunia U-16 yang secara langsung dilaksanakan pada 2019 mendatang.

Pasalnya, Piala Dunia U-16 yang diselenggarakan tahun depan tentu saja akan mempertemukan beberapa negara tertentu dengan prospek handal dan professional sehingga momentum untuk masuk dalam semi final dari Piala Asia U-16 harus direalisasikan secara signifikan.

“Sejak pertama kali timnas U-16 dibentuk tentu saja kami memiliki target untuk menang dalam Piala Asia U-16. Sebab, kami memiliki ambisi dan tekad kuat agar lolos hingga putaran semi final dari pertandingan itu. Hal ini dikarenakan, jika kami berhasil mewujudkan mimpi ini maka kami akan terlibat dan ikut bertanding dalam Piala Dunia U-16 yang secara langsung menjadi prioritas dan tujuan utama kami sampai saat ini,” ucap Fakhri menutup pembicaraannya.