Prediksi Perempat Final Piala Dunia : Duel Dua Tim Kuda Hitam

Prediksi Perempat Final Piala Dunia : Duel Dua Tim Kuda Hitam

Tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Kroasia dalam laga Perempat-final Piala Dunia 2018. Sama-sama menjalani laga babak 16 besar sebelumnya dengan babak adu penalti tentu kondisi kedua tim tidak begitu maksimal. Dukungan suporter tuan rumah jelas menanbah motivasi Timnas Rusia untuk dapat melaju ke babak selanjutnya. Sementara Kroasia akan melanjutkan kejutannya selama Piala Dunia kali ini.

Sukses menunbangkan Spanyol di babak 16 besar tentu menjadi salah satu pencapaian yang luar biasa bagi tuan rumah. Pasalnya skuad asuhan Stanislav Cherchesov ini hampir tidak memiliki pemain berlabel bintang. Namun sang pelatih berhasil meramu tim ini dengan kerja sama yang baik.

Salah satu yang menjadi andalan tim ini yaitu sistem pertahanan yang kuat. Terlepas ketika kebobolan tiga gol saat berhadapan dengan Uruguay di fase grup, pertahanan Rusia dapat terbilang cukup rapat. Spanyol dengan tiki takanya pun harus ditahan selama 120 menit dan memaksa mereka pulang terlebih dahulu.

Akinkeev, Golovin, Cherychev, Dzyuba tetap akan menghiasi starting line up dari Rusia. Penampilannya dari laga perdana hingga kini semakin menunjukkan grafik yang meningkat.

Sedangkan bagi Kroasia tampaknya akan berambisi sangat besar dalam laga nanti. Dihiasi para pemain yang bermain di liga top Eropa, suporter jelas berharap banyak terhadap Luca Modric dan kawan-kawan. Keberhasilannya mengalahkan Argentina 0-3 menjadi salah satu puncak performa Kroasia.

Kekuatan Kroasia terlihat dalam lini tengah mereka. Maklum saja selain Luca Modric, masih banyak nama berpengalaman di liga top Eropa serperti Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan Ante Rebic. Mereka pun tidak mengandalkan satu pemain saja dalam urusan mencetak gol. Jadi semua pemain saling berbahanya bagi pertananan Rusia. Sedikit catatan bagi Kroasia, mereka harus berhati-hati dalam hal kedislipinan. Pasalnya mereka sejauh ini sudah mengoleksi 8 kartu kuning, dibandingkan dengan lawannya Rusia yang baru 5 kartu kuning.

Dalam 3 pertemuan terakhir kedua tim, Kroasia sedikit unggul dengan satu kemenangan dan dua sisanya berakhir imbang. Bukan berarti tanpa harapan, Rusia yang mendapat dukungan penuh dari suporter bisa saja dapat menjadikan motivasi mereka bertambah untuk mengalahkan Kroasia.