Sepi Transfer, Chelsea Susah Tembus 4 Besar Liga Inggris Musim Ini?

Sepi Transfer, Chelsea Susah Tembus 4 Besar Liga Inggris Musim Ini?

Seperti halnya Manchester United, The Blues sepi transfer pada musim panas kali ini. Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri hanya baru mendatangkan dua pemain baru. Jorginho dan Rob Green adalah yang sejauh ini telah diadopsi Chelsea FC di penghujung gelaran bursa transfer. Hal ini rupanya membuat para fans The Blues merasa frustasi.

Kefrustasian para penggemar tak jauh-jauh mengenai pertahanan Chelsea yang dirasa cukup lemah, bertambah setelah Chelsea ditaklukkan Manchester City dalam pertandingan Community Shield dengan tim Pep Guardiola yang unggul dua poin darinya, sementara The Blues bahkan tak satu kalipun mencetak gol.

Menghadapi hal ini, mantan pemain The Blues, Sutton menyatakan pendapatnya bahwa Chelsea sama sekali tak berpotensi untuk menang di Champions League musim ini. Selain itu, Sutton berkata bahwa Arsenal juga tak akan sukses masuk empat besar lagi.

Ketika ditanya siapa saja yang ia prediksikan menjadi empat besar di Champions League, ia menjawab, “City akan memenangkan titel dengan Liverpool menjadi yang kedua. Masih terlalu dini sebenarnya untuk menentukan siapa setelahnya tetapi Tottenham mungkin akan menjadi yang ketiga dan United keempat… ya, begitulah.” ucapnya.

Maurizio Sarri sebenarnya sudah siap menghambur-hamburkan dana Abramovich untuk membeli pemain sebelum transfer ditutup, tetapi public masih tidak terlalu mengerti siapa pemain yang mampu ia dapatkan. Yang terbaru, gelandanng Real Madrid, Mateo Kovacic secara resmi didatangkan ke Chelsea dengan barter Thibaut Courtois.

Kovacic datang dengan status sebagai pemain pinjaman dan diketahui tidak ada opsi untuk permanen di musim depan. Berbeda halnya dengan Courtois yang dibeli Real Madrid secara permanen dan dikontrak 6 tahun. Hilangnya Courtois rasanya akan menyisakan lubang cukup besar bagi Chelsea. Sebagai gantinya, Kepa telah datang yang diharapkan bisa menutup lubang tersebut. Apalagi Kepa didatangkan Chelsea dengan mematahkan rekor sebagai kiper termahal.

Maurizio Sarri sebenarnya juga berharap ia masih bisa menahan Eden Hazard dan Thibaut Courtois untuk musim pertnaidngan yang akan segera datang ini. Meskipun Hazard tampaknya akan senang untuk tetap tinggal di The Blues, berbeda halnya dengan Courtois yang memang belakangan ngotot ingin pindah.