Tertarik Jadi Pelatih Timnas Portugal, Mourinho Tegaskan Bukan di Piala Dunia 2018

Tertarik Jadi Pelatih Timnas Portugal, Mourinho Tegaskan Bukan di Piala Dunia 2018

Pertandingan penting di Eropa memang sudah selesai, bahkan memasuki babak baru di bursa transfer pemain. Hal ini nampaknya membuat Jose Mourinho yang kini menjadi manajer Manchester United, kabarnya tertarik untuk menjadi pelatih timnas Portugal.

Hal ini sontak saja menarik perhatian banyak publik, pasalnya Mourinho gagal memberikan trofi kemenangan satu pun untuk Setan Merah di musim ini, namun banyak pihak mengatakan pelatih asal Italia tersebut berhasil mengembalikan masa kejayaan Old Trafford.

Hal ini diketahui dalam wawancara dengan GQ Magazine, dimana secara terbuka di sebutkan, jika Mourinho sudah tidak ingin bergabung dengan klub, maka bisa jadi akan kembali ke timnasnya untuk meneruskan karier sebagai pelatih.

Nampaknya ini mendapatkan sanggahan yang cukup menegaskan, jika Mourinho memang tertarik menjadi pelatih timnas namun tidak dalam kurun waktu dekat. Dirinya masih ingin menjadi pelatih klub dan bermain setiap minggunya, ini bahkan menjadi latihan untuknya setiap harinya.

Baca juga: Memperkenalkan 5 WAGs Tim Inggris Untuk Piala Dunia 2018

Jika di kutip dari Skysport.com, dikatakan Mourinho memang masih jauh dari kata lelah untuk sekarang ini, bahkan masih ada beberapa tahun lagi dirinya ingin tetap menjadi pelatih. Kariernya baru saja di mulai, hal ini tentu membuat banyak orang senang.

Fernando Santos memegang kendali penuh di timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018, hal ini masih berlanjut karena sebelumnya berhasil memenangkan Euro 2016. Masih dengan susunan pemain yang sama dan posisi kapten tetap berada di tangan Cristiano Ronaldo, bahkan Mourinho yakin jika timnas Portugal akan berada di babak final bersama calon pemenang di Rusia.

Ditambahkan Mourinho, jika pemain seperti Messi dan Ronaldo tentu akan mencuri perhatian, permainan yang bagus dan akan membuat sejarah tersendiri. Nampaknya akan ada pertemuan penting antara Portugal dan Argentina, hal ini tentu karena keduanya bermain bagus.

Brasil di bawah pimpinan Tite akan memainkan permainan sepakbola taktis dan bertahan, bakat dan talenta bermain alami sudah pasti akan jadi kandidat juara. Hal yang perlu diperhatikan adalah Spanyol, dimana punya pengalaman dan kualitas pemain yang bagus, tetapi jika melihat siapa yang jadi pemenang, Mourinho mengatakan jika selalu ada kejutan di Piala Dunia.

Dalam fase grup Piala Dunia 2018 mendatang, Portugal berada di grup B. Harus bisa menang menghadapi Maroko, Spanyol dan Iran. Sudah pasti akan terjadi persaingan yang cukup ketat, apalagi harus menghadapi timnas Spanyol pertama kali pada 16 Juni mendatang, ini akan jadi menentu siapa klub Eropa terkuat nantinya.

One comment

Comments are closed.