Thibaut Courtois Ogah Bahas Transfernya yang Masih Rumit

Thibaut Courtois Ogah Bahas Transfernya yang Masih Rumit

Kabar transfer kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois masih terus belanjut. Klub yang paling dekat mengejar Courtois adalah Real Madrid. Namun sayangnya dari pihak Chelsea sendiri belum membuka pintu keluar bagi Courtois untuk pindah. Situasi yang demikian membuat rumit memang dan semakin menjadikan masa depan Courtois sebagai tanda tanya besar.

Lewat Julen Lopetegui, Real Madrid mengaku cukup puas dengan performa kiper andalannya, Keylor Navas dan kiper barunya, Andriy Lunin. Namun pada saat yang sama, Lopetegui sendiri tidak menutup kemungkinan untuk merekrut kiper anyar dan nama Courtois yang memang dari akhir musim kemarin selalu disebut-sebut ingin didatangkan ke Santiago Bernabeu. Sementara pada kubu Chelsea, Maurizio Sarri ingin bicara langsung dengan Courtois sebelum dicapai sebuah keputusan.

Akan tetapi pada sisi lain justru Courtois ogah bicara banyak soal masa depannya, sekalipun agennya sempat menyebut kalau sang klien memang ingin pergi. Bahkan agen Courtois disebut-sebut menyarankan Chelsea supaya mengiyakan penawaran Madrid jika tak ingin kehilangan Courtois secara cuma-cuma satu tahun lagi, mengingat kalau kontraknya bakal habis di musim depan.

Gelaran bursa transfer musim panas pekan ini akan segera berakhir yang berarti Chelsea dan Madrid harus segera punya jawaban soal masa depan Courtois. Kalau Chelsea melepaskan Courtois, maka dalam waktu yang tak lebih dari sepekan ini Chelsea harus segera menemukan penggantinya.

Saat ditanya soal transfernya, Courtois mengaku tenang dan tak banyak memikirkan hal itu. Ia ogah bicara panjang soal transfer yang belum ada kejelasan itu dan lebih memilih fokus menyiapkan musim baru, dimana saja ia nantinya bakal bermain. “Transfer apa? Saya tidak akan mengatakan apapun mengenaik hal itu sekarang. Itu situasi yang peka. Saya tdak dapat bicara banyak. Saya tidak memikirkan hal itu, saya tetap tenang dan bersikap cemas itu justru tidak membantu. Hal yang paling penting adalah mempersiapkan diri untuk musim depan” ungkap Courtois, seperti yang dilansir oleh Marca.

Courtois merupakan pemain pilar bagi Chelsea yang tak jarang melakukan penyelamatan-penyelamatan penting di bawah mistar gawang The Blues. Bukan hal yang aneh kalau Chelsea tak bakal memudahkan klub mana saja yang ingin memilikinya. Apalagi juga di Piala Dunia 2018 bulan kemarin, Courtois tampil apik bersama timnas Belgia hingga finish di posisi ketiga.