Tiket untuk Closing Ceremony Asian Games 2018 Habis Terjual

Tiket untuk Closing Ceremony Asian Games 2018 Habis Terjual

Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) menjelaskan bahwa tiket untuk Closing Ceremony Asian Games 2018 sudah habis dijual kepada masyarakat. Tiket yang dijual berhasil sold out dalam hitungan menit saja usai panitia mengumumkan penjualan tiket secara resmi yang berlaku sejak hari Selasa (28/8/2018).

“Ketika akan menjual secara online atas tiket yang berlaku untuk Closing Ceremony Asian Games 2018, hanya dalam waktu 24 menit saja bahwa sebanyak 40.000 lembar tiket resmi telah berhasil terjual tanpa sisa. Akan tetapi, hal ini dibutuhkan sebuah kualifikasi bahwa sold out sangat berbeda dengan fully booked. Kami sampai saat ini masih memeriksa berapa lembar tiket yang secara resmi sudah dibayar,” ujar Erick kepada kerumunan wartawan di Palembang pada hari Rabu (29/8/2018).

Erick juga mengutarakan bahwa antusias masyarakat yang begitu luar biasa untuk menyaksikan Closing Ceremony Asian Games 2018 secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno | Senayan | Jakarta Pusat tergolong tinggi sementara jumlah penonton yang masuk ke dalam tempat utama akan dibatasi dengan sangat ekstra. Pantia pun akan mempersiapkan sebuah lokasi khusus nonton bareng (nobar) di kawasan tertentu.

“Antusias semua kalangan umum di Indonesia begitu sempurna dari segi menyaksikan atau membantu untuk proses pelaksanaan. Beberapa bulan ke belakang mungkin kita pernah mendengar bahwa banyak sekali rumor yang beredar jika Asian Games 2018 sama sekali tidak memiliki unsur promosi. Saya justru percaya karena semangat masyarakat yang begitu positif untuk mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan baik sampai sekarang,” ucap Erick.

Erick menjelaskan konsep yang akan ditampilkan pada Closing Ceremony Asian Games 2018 sangat berbeda dengan Opening Ceremony sebelumnya yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno | Jakarta pada hari Minggu (2/9/2018) mendatang.

“Opening Ceremony yang kita saksikan kemarin mungkin cenderung ke arah selebrasi dan promosi atas Indonesia dengan menampilkan karakter bangsa dan konsepnya juga kolosal. Akan tetapi, untuk Closing Ceremony di Asian Games akhir pekan ini akan menjadi sebuah acara semarak bagi semua negara Asia yang akan melibatkan beberapa bintang ternama dari negara tertentu di Asia dan lebih mengarah kepada acara perpisahan. Acara ini juga akan dilengkapi dengan penyerahan untuk China yang akan menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2022 mendatang,” tutup Erick.

Closing Ceremony Asian Games 2018 diketahui menjadi acara yang bertabur bintang dari tanah air dan juga mancanegara seperti Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Denada dan bahkan melibatkan boyband asal Korea Selatan yakni iKon hingga Donghae dan Eunhyuk (Super Junior).