Timnas Islandia Kalah, Heimir Hallgrimsson Anggap Ini Hal Tidak Mengejutkan

Timnas Islandia Kalah, Heimir Hallgrimsson Anggap Ini Hal Tidak Mengejutkan

Partai kedua di Grup D yang mempertemukan Islandia kontra Nigeria memberikan hasil tidak menyenangkan untuk Islandia, dimana harus dikalahkan dengan skor 0-2. Meskipun kalah, Heimir Hallgrimson menganggap ini hal biasa dan tidak mengejutkan, bahkan akan terkejut jika Islandia bisa dengan mudah melangkah ke babak 16 besar.

Pertandingan yang berlangsung pada Jum’at (22/06/2018) berlangsung cukup mulus untuk Nigeria, dimana dua gol di cetak oleh Ahmed Musa. Gol pertama terjadi di menit ke-49, kemudian di babak kedua menggandakan skor dengan gol di menit ke-75. Hal ini tentu bukan hasil bagus untuk anak asuhan Hallgrimson.

Namun pelatih yang kini berusia 51 tahun ini menganggap hal biasa, bahkan menilai timnya masih bisa mengalahkan Kroasia di laga pamungkas di Grup D. Dimana ini lawan yang lebih mudah di tahlukan di lapangan, begitulah solorohnya ketika di temui di lapangan setelah laga berakhir.

Dikatakan pada Media yang dilansir dalam laman resmi FIFA, Hallgrimson mengatakan jika sebuah fakta jika ini merupakan persaingan yang aneh, bahkan kami (timnas Islandia) tidak berpikir bisa melangkah terlalu jauh di Piala Dunia. Pertandingan terlalu sulit di menangkan, dimana kami mendapatkan lawan yang terbilang berat, tetapi saat berhadapan dengan Kroasia kami tidak akan mengalah dan membuat permainan menjadi lebih sulit.

Islandia sendiri sudah bertemu dengan Krosia di Piala Dunia sebanyak empat kali, bahkan ini membuat Hallgrimson sebagai pasangan berjodoh. Bahkan di tambahkannya, Islandia dan Kroasia adalah pasangan berjodoh dan sudah menikah, mencoba untuk bercerai namun akhirnya bertemu kembali. Ini akan jadi pertandingan yang bagus di Piala Dunia kali ini.

Ketika di tanya bagaimana peluang untuk mengalahkan Kroasia, Hallgrimson menjawab jika dirinya sudah mengetahui cemerlangnya permainan Kroasia, namun ini memberikan rasa percaya diri. Dimana banyak pertemuan dan memberikan hasil bagus, bahkan dalam babak klasifikasi Piala Dunia 2018 sudah bertemu dan berhasil mengalahkan di Islandia, ini hal bagus dan tentu saja dinantikan di akhir pertandingan Grup D.

Islandia memang baru mengumpulkan satu poin, sehingga kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018. Masih ada palung untuk Islandia lolos di fase penyisihan grup, pasalnya jika berhasil menang dari Kroasia, sedangkan Argentina hanya menang tipis dari Nigeria, maka peluang untuk lolos ke 16 besar semakin terbuka lebar.